Adrian Mannarino Maju Ke Final Pertama Sejak Musim 2020 Di Winston-Salem

Penulis: Dian Megane
Sabtu 27 Agu 2022, 10:34 WIB
Adrian Mannarino amankan tiket final pertama sejak 2020 di Winston-Salem

Adrian Mannarino

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino harus berjuang habis-habisan untuk melalui Winston-Salem Open musim 2022.

Setelah mengamankan empat peluang match point di babak pertama Winston-Salem Open, ia berhasil menundukkan empat petenis unggulan demi melenggang ke final turnamen ATP pertama sejak musim 2020.

Petenis berusia 34 tahun sukses membantai petenis unggulan kedua, Botic van de Zandschulp dengan hasil meyakinkan 6-0, 6-4 di semifinal Winston-Salem Open yang bertahan selama 1 jam 15 menit. Dengan kemenangan di final, ia akan menjadi juara tertua di turnamen ATP level 250 tersebut.

“Saya tua!” canda Mannarino. “Tubuh saya tidak merespon sebaik ketika saya masih berusia 20 tahun, tetapi yang pasti saya masih bersemangat dan berlari dengan baik.”

Memanfaatkan dengan baik 29 unforced error yang mengalir dari raket petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp, petenis berkebangsaan Perancis menguasai pertandingan dari awal, tetapi ia harus berjuang sedikit lebih keras setelah petenis unggulan kedua memperlihatkan kegigihan di set kedua.

“Saya pikir Botic tidak mengawali pertandingan dengan baik, tetapi kemudian di set kedua, pertandingannya mulai ketat,” lanjut Mannarino yang tidak menghadapi break point.

“Ia servis dengan baik, memberikan banyak tekanan, dan saya mampu menahan rasa tegang dan servis dengan apik di momen-momen krusial. Saya merasa benar-benar senang dengan hal itu.”

Petenis berusia 34 tahun terakhir kali melakoni final turnamen ATP hampir dua musim lalu di Nur-Sultan dan satu-satunya gelar nomor tunggal yang ia kantongi adalah gelar di ‘s-Hertogenbosch musim 2019.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Swiss, Marc Andrea Huesler mengincar untuk menjadi qualifier keempat yang menjejakkan kaki di final turnamen ATP musim ini. Ia melakoni semifinal pertama pada musim ini di Winston-Salem.

Namun harapan hanya tinggal harapan setelah petenis peringkat 102 dunia, Andrea Huesler harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere yang memenangkan laga semifinal mereka dengan hasil ketat 7-6, 7-6. Semifinal tersebut menjadi semifinal kedua petenis berkebangsaan Serbia pada musim ini sekaligus semifinal kedua dalam kariernya di turnamen hard-court.

Final Winston-Salem Open musim ini akan menjadi pertemuan pertama di antara petenis peringkat 65 dunia, Mannarino melawan petenis peringkat 89 dunia, Djere.

Artikel Tag: Tenis, Winston-Salem Open, Adrian Mannarino, Botic Van de Zandschulp, Laslo Djere

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/adrian-mannarino-maju-ke-final-pertama-sejak-musim-2020-di-winston-salem
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini