Absen Lama, Milos Raonic Kembali Beraksi Dengan Apik Di `s-Hertogenbosch

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Jun 2023, 07:37 WIB
Milos Raonic Petik Kemenangan Emosional Pertama Setelah Dua Musim Di 's-Hertogenbosch

Milos Raonic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Milos Raonic tidak menghabiskan waktu lama untuk kembali bertanding dan mengawali Libema Open musim 2023 di ‘s-Hertogenbosch.

Serangkaian cedera membuat petenis berkebangsaan Kanada menepi dari dunia tenis sejak Juli 2021, tetapi ia melalui jalan yang cukup mulus ketika melakoni pertandingan pertamanya dalam hampir dua musim di Libema Open, Belanda. Ia sukses mengklaim kemenangan 6-3, 6-4 melawan petenis peringkat 39 dunia, Miomir Kecmanovic, termasuk memenangkan 92 persen poin dari servis pertamanya.

“Sungguh menyenangkan bisa kembali ke sini hampir setelah dua musim dan absen untuk waktu yang cukup lama,” ungkap Raonic setelah memetik kemenangan yang emosional di turnamen ATP level 250 tersebut.

“Sungguh menyenangkan bisa mencoba satu kali lagi dan mudah-mudahan bisa melangkah sejauh mungkin. Saya mengerahkan usaha terbaik yang bisa saya lakukan dan saya ingin melihat seberapa jauh hal itu akan membawa saya.”

“Sungguh suatu kegembiraan yang luar biasa bisa bermain di hadapan banyak orang. Saya tidak memukul bola selama satu musim penuh, kini saya bertanding di hadapan banyak orang. Itu cukup menegangkan, saya lupa perasaan itu. Sejujurnya, akan terasa sedikit lebih mudah jika saya bertanding tanpa ada siapapun kali ini.”

Kemenangan atas petenis berkebangsaan Serbia yang diperjuangkan selama 85 menit merupakan kemenangan ke-50 sang petenis di turnamen grass-court. Petenis yang telah mengantongi delapan gelar dan lolos ke final Wimbledon musim 2016, mengakui bahwa awal meyakinkan di ‘s-Hertogenbosch merupakan langkah kecil lain dalam perjalanan kembali yang panjang.

“Saya melaluinya hari demi hari. Cukup menyedihkan ketika saya tidak bisa melakukan apapun dan sungguh menyenangkan bagi saya bisa berada di sini satu kali lagi. Saya mendapatkan peluang untuk berada di lapangan, kesempatan untuk bertanding, kesempatan untuk berkompetisi, berlatih, dan saya mendapatkan peluang untuk melihat seberapa jauh usaha itu akan membawa saya, jadi saya merasa bersyukur,” papar Raonic.

Petenis berusia 32 tahun, Raonic akan mencoba memperpanjang kunjungannya di ‘s-Hertogenbosch ketika ia menghadapi Jordan Thompson atau Giovanni Mpetshi Perricard di babak kedua.

Ugo Humbert dan Marc Andrea Huesler juga menikmati kemenangan dua set langsung yang cukup meyakinkan.

Petenis unggulan ketujuh, Humbert membantai petenis berkebangsaan Australia, Jason Kubler dengan 6-4, 6-2 dan membukukan laga babak kedua Libema Open melawan Emil Ruusuvuori atau Brandon Nakashima.

Sementara petenis berkebangsaan Swiss, Andrea Huesler menyisihkan petenis unggulan kedelapan, Maxime Cressy dengan 6-2, 7-6. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama di turnamen ATP yang digelar di grass-court pada percobaan ketiga bagi petenis berusia 26 tahun yang akan berhadapan dengan Gijs Brouwer atau Rinky Hijikata di babak kedua.  

Artikel Tag: Tenis, Libema Open, Milos Raonic, Miomir Kecmanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/absen-lama-milos-raonic-kembali-beraksi-dengan-apik-di-s-hertogenbosch
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini