WRC Akan Kembali Digelar di Turki

Penulis: Ruddy
Selasa 15 Mei 2018, 18:00 WIB
WRC Akan Kembali Digelar di Turki

Salahs atu SS Rally Of Turkey edisi tahun 2010 (revistascratch.com)

Ligaolahraga.com -

Berita WRC – Promotor penyelenggara ajang reli paling terkemuka, WRC, telah memutuskan untuk kembali memasukkan Turki ke dalam kalender balapnya musim ini. Hal itu disampaikan oleh Oliver Ciesla yang mewakili pihak promoter, dan disaksikan oleh menteri pemuda dan olahraga Turki, DR Osman Askin Bak.

Seri ke-10 WRC akan bertandang ke Turki, tepatnya di kawasan Marmaris dan Mugla pad atanggal 13 hingga 16 September mendatang. Ciesla sendiri mengemukakan betapa pentingnya untuk kembali melibatkan Turki dalam lawatan internasional WRC.

“Ini adalah perubahan dan tantangan untuk semua pihak,” kata Ciesla dalam acara jumpa pers akhir pekan lalu.”Turki memiliki pasar yang baik untuk promosi WRC, dan tentunya ada banyak fans di sini (Turki, red). Hal ini juga bisa berdampak dengan lebih banyak lagi pabrikkan mobil untuk terlibat dengan WRC.”

Ajang WRC sendiri bukan hal baru bagi public Turki. Sang menteri sendiri bahkan memiliki kenangan tak terlupanan semasa kecilnya saat melihat mobil reli.

“Semasa kecil, sekira 8 atau 10 tahun, ada sebuah ajang reli di dekat tempat tinggal saya yang disebut dengan Bosana Rally,” kenang Bak. “Saya sangat antusias menontonnya, melihat para pengemudi berlaga dengan mobilnya. Mereka seolah pahlawan bagi saya.”

Bak menambahkan bahwa masyarakat Turki adalah mereka yang menggemari olahraga balap mobil, sehingga mereka akan sangat senang jika WRC kembali hadir di Turki. Di samping itu, sektor pariwisata juga akan menjadi pemasukkan lain bagi pemerintah Turki tentunya.

Seri Turki nantinya akan melahap jarak sejauh 317,28 km, yang akan terbagi menjadi 17 SS alias Special Stage. Sebuah sesi power stage dan juga speed test termasuk dalam rangkaian acara. Akhir petualangan di Turki akan finis di pusat kota Marmaris. 

Artikel Tag: rally, wrc, Reli, balap reli, world rally championship, rally of turkey

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/wrc-akan-kembali-digelar-di-turki
981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini