Windy Cantika Aisah Bawa Pulang Medali Emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi

Penulis: Senja Hanan
Senin 24 Mei 2021, 12:36 WIB
Lifter putri Indonesia Windy Cantika Aisah. (Foto: Antara)

Lifter putri Indonesia Windy Cantika Aisah. (Foto: Antara)

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga:Performa luar biasa dicetak Windy Cantika Aisah. Lifter muda Indonesia itu berhasil membawa pulang medali emas Kejuaraan Angkat Besi Dunia Junior 2021.

Menurut catatan resmi situs IWF dan dikutip dari Antara, pada kejuaraan ajang kualifikasi untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Tokyo itu, Windy, yang turun di kelas 49kg, mencatatkan total angkatan 191kg, dengan rincian snatch 86kg dan clean and jerk 105kg,

Pada kategori snatch, lifter berusia 18 tahun itu tak kesulitan melakukan angkatan seberat 82kg pada percobaan pertama. Angkatan berikutnya juga berjalan mulus saat beban dinaikkan menjadi 86kg pada kesempatan kedua.

Namun Windy Cantika Aisah gagal menambah angkatan snatch-nya saat beban ditingkatkan menjadi 88kg pada percobaan terakhir. Pada kategori clean and jerk, angkatan terbaik Windy juga dibukukan pada kesempatan kedua setelah sebelumnya berhasil mengangkat beban seberat 100kg di percobaan pertama.

Sayang, dia kembali gagal menaikkan beban menjadi 107kg pada percobaan ketiga. Kendati demikian, capaian Windy kali ini mempertajam catatan yang ditorehkannya pada SEA Games 2019 ketika ia menyumbang medali emas bagi Merah Putih setelah membukukan total angkatan 190kg.

Tak hanya itu, prestasi tersebut sekaligus mengukuhkan posisinya untuk tampil di Olimpiade Tokyo pada 23 Juli-8 Agustus mendatang setelah sebelumnya dia meraih medali perunggu pada Kejuaraan Asia, April lalu.

Medali perak kelas 49kg Kejuaraan Dunia Junior 2021 diraih oleh lifter Rumania, Mihela Valentina Cambei dengan total angkatan 185kg (snatch 86kg dan clean and jerk 99kg). Sementara medali perunggu menjadi milik lifter Kolombia, Manuela Andrea Berrio Zuluaga yang mencatatkan total angkatan 177kg (snatch 76kg dan clean and jerk 101kg).

Selain Windy, masih ada beberapa lifter lain Indonesia yang akan berlaga pada kejuaraan tersebut, antara lain Muhammad Faathir (61kg), Rizki Juniansyah (73kg), dan Rahmat Erwin Abdullah (73kg).

Artikel Tag: Angkat Besi, Windy Cantika Aisah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/windy-cantika-aisah-bawa-pulang-medali-emas-di-kejuaraan-dunia-angkat-besi
2676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini