Wakil Tunggal Taekwondo Kalsel Hadad Diharapkan Raih Medali di PON Papua

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 25 Agu 2021, 15:15 WIB
Wakil Tunggal Taekwondo Kalsel Hadad Diharapkan Raih Medali di PON Papua

Hadad Wiqoldi Putra Atlet Taekwondo Kalsel via Kalsel PROKAL.co

Ligaolahraga.com -

Berita PON: Pelatih Tahta Syam Utama berharap anak asuhnya, atlet taekwondo andalan Kalimantan Selatan (Kalsel) Hadad Wiqoldi Putra, dapat memenangkan medali di PON XX Papua 2021.

Hadad, satu-satunya wakil Kalsel cabor taekwondo di ajang multi event olahraga yang dijadwalkan bergulir Oktober mendatang itu, akan turun di kelas 58 kilogram. Dilansir kalselprokal.co, dia kini sedang menjalani latihan intens di daerah asalnya bersama Tahta Syam di Kotabaru.

Berdasarkan penjelasan Tahta Syam Utama selaku pelatih, atlet berusia 19 tahun tersebut telah memasuki persiapan akhir dan tinggal mematangkan teknik dan taktik bertanding.

"Untuk fisik, saya kira Hadad sudah sangat siap. Jadi tinggal melancarkan teknik serangan, counter, dan strategi bertanding saja," jelas Tahta, dikutip dari kalselprokal.co.

Walaupun ini merupakan pertama kalinya Hadad Wiqoldi Putra tampil di PON dan akan menghadapi lawan-lawan tangguh seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah, Tahta tetap optimis dengan kemampuannya.

"Dia tergolong sangat muda, 19 tahun. Namun, saya melihat mempunyai mental dan fisik yang sangat luar biasa. Itu yang akan menjadi senjata andalannya," ungkapnya.

"Persiapan atlet taekwondo di Pulau Jawa lebih terorganisir. Mereka memiliki mes dan jadwal latihan yang padat dan teratur. Selama di sini, Hadad juga menjalani latihan intens dua kali sehari dan hanya libur di hari Minggu," tambah Tahta Syam Utama.

"Dengan persiapan yang sudah kami lakukan, semoga saja Hadad bisa mengharumkan nama Kalsel dan Kotabaru khususnya. Setidaknya bisa meraih medali di Papua nanti," harap sang pelatih.

Kabarnya, hanya atlet dan salah satu perwakilan dari pengurus provinsi yang berangkat ke Papua, dan Tahta yang sudah membina Hadad Wiqoldi Putra dari awal berharap bisa mendampinginya.

"Mungkin masih dirembukkan. Tapi, kalau saya selaku pelatih bisa ikut tentu akan banyak membantu mental bertanding Hadad di sana." Pungkasnya.

Artikel Tag: PON XX Papua, Hadad Wiqoldi Putra, Tahta Syam Utama, Taekwondo Kalsel PON

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/wakil-tunggal-taekwondo-kalsel-hadad-diharapkan-raih-medali-di-pon-papua
877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini