VNL 2024: Menang Lagi Setelah 3 Tahun, Lee Da-Hyeon Ungkap Perjuangan Korea

Penulis: Depe Ptr
Senin 20 Mei 2024, 16:27 WIB
VNL 2024: Menang Lagi Setelah 3 Tahun, Lee Da-Hyeon Ungkap Perjuangan Korea

Lee Da-Hyeon via volleyballworld.com

Ligaolahraga.com -

Berita Voli: Setelah tiga tahun penuh kekalahan, Lee Da-Hyeon mengungkapkan perjuangan keras tim nasional voli Korea Selatan dalam meraih kemenangan di VNL 2024.

Penantian panjang Korea untuk meraih kemenangan di Volleyball Nations League berakhir setelah hampir tiga tahun pada hari Minggu (19/05) ketika mereka mengalahkan Thailand di Rio de Janeiro.

Menghadapi tim Thailand yang memiliki karakteristik fisik serupa, Da-Hyeon dan timnya melihat peluang untuk meraih kemenangan yang sangat diinginkan.

"Kami membutuhkan waktu tiga tahun untuk mendapatkan kemenangan ini," kata middle blockers Lee Da-Hyeon dikutip dari Volleyball World.

"Kami mengalami masa-masa sulit dengan perubahan yang kami hadapi di tim nasional dan merupakan suatu kehormatan bisa menang melawan lawan sekuat itu.

"Thailand adalah tim yang mirip dengan kami dalam hal fisik, jadi kami tahu ini adalah pertandingan yang bisa kami menangkan dan kami sangat menginginkannya. Kemenangan ini memberi kami kepercayaan diri lebih dan kami berharap bisa tampil lebih baik dibandingkan dua tahun terakhir."

Outside hitter Kang So-Hwi berperan penting dalam kemenangan Korea, memimpin tim di lapangan dengan 22 poin (21 kill, satu ace). Opposite dan kapten tim Park Jeong-Ah dan outside hitter Jeong Ji-Yun masing-masing menambahkan 16 poin.

Thailand, yang menyelesaikan minggu pertama VNL 2024 dengan empat kekalahan, masih tanpa poin dan hanya menang tiga set, mendapat 32 poin dari duo outside hitter mereka Chatchu-On Moksri (17) dan Wipawee Srithong (15).

Artikel Tag: VNL 2024, Lee Da-Hyeon, Korea Selatan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/vnl-2024-menang-lagi-setelah-3-tahun-lee-da-hyeon-ungkap-perjuangan-korea
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini