VNL 2023: Serbia Tak Berkutik, Santarelli Bimbing Turki Raih Kemenangan

Penulis: Depe Ptr
Jumat 02 Jun 2023, 14:08 WIB
VNL 2023: Serbia Tak Berkutik, Santarelli Bimbing Turki Raih Kemenangan

Turki / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Voli: Pertarungan pertama antara pelatih Italia, Daniele Santarelli dan Giovanni Guidetti di pucuk pimpinan, berakhir dengan keberhasilan Turki meraih kemenangan kedua mereka di Volleyball Nations League (VNL) 2023 pada hari Kamis (01/06) atas Serbia.

Bermain di depan lebih dari 8.000 penggemar di Antalya dalam laga lanjutan VNL 2023, anak asuh Santarelli bangkit dari ketertinggalan untuk mengamankan kemenangan 3-1 (24-26, 25-17, 25-15, 25-21) atas juara bertahan Serbia dan melanjutkan performa bagus mereka di awal turnamen.

Santarelli melatih Serbia hingga tahun lalu, ketika dia memimpin mereka meraih gelar dunia kedua mereka, dan dipekerjakan untuk menggantikan Guidetti di pucuk pimpinan Sultan Net, ketika rekan senegaranya mengambil rute yang berlawanan dan pergi dari Turki ke Serbia pada tahun 2023.

Hubungan antara setter Cansu Özbay dan lawannya Melissa Vargas bekerja dengan baik untuk pemain Turki, pemain berusia 23 tahun itu meninggalkan lapangan dengan 21 poin (17 kill, tiga ace, satu blok) atas namanya di pertandingan keduanya bersama tim.

Rekan lawan Ebrar Karakurt berkembang pesat dalam peran 'Supersub', masuk dari bangku cadangan untuk mengambil 14 poin (sembilan kill, tiga ace, dua blok).

Berkat distribusi Özbay yang luar biasa, tim juga melihat tiga pemain lain mencetak skor dua digit, Hande Baladin (13) dan İlkin Aydin (12) dan Eda Erdem (12).

“Ini adalah pertama kalinya saya bermain melawan Giovanni setelah beberapa tahun,” kata Özbay, yang juga dilatih oleh Guidetti di klubnya VakifBank Istanbul.

“Saya sedikit gugup, tetapi saya hanya mencoba fokus pada apa yang harus saya lakukan dan mencoba melupakan siapa yang berada di sisi lain lapangan. Serbia memiliki pemain yang sangat baik dan mereka melakukannya dengan sangat baik di lapangan. Kami memiliki kendali di set pertama, tetapi sedikit kehilangan fokus. Untungnya itu tidak terulang selama pertandingan.

"Mental pantang menyerah adalah salah satu kekuatan utama kami, kami selalu yakin bisa menang dan bermain agresif. Kerja tim kami sangat bagus dan untuk menang dalam atmosfer yang luar biasa di sini di Antalya, menjadikannya lebih baik.”

Artikel Tag: VNL 2023, Serbia, Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/vnl-2023-serbia-tak-berkutik-santarelli-bimbing-turki-raih-kemenangan
1119  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini