Usai Viral, Joaquin Buckley Siap Kembali Bertarung di UFC 255

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 16 Okt 2020, 11:00 WIB
Joaquin Buckley Viral usai kalahkan Kasanganay dengan tendangan Wakanda

Joaquin Buckley via MMA Junkie

Berita Olahraga Lain: Usai viral dengan aksi KO Tendangan Wakanda, kala menumbangkan Impa Kasanganay, Joaquin Buckley harus langsung bersiap kembali naik oktagon untuk seri UFC 255 yang dijadwalkan digelar 21 November mendatang.

Pada pertarungan ketiganya di ajang MMA terbaik ini, Buckley akan menghadapi Jordan Wright. Dilansir ESPN dari berbagai sumber, kedua petarung telah menyetujui pertarungan tersebut yang akan berlangsung di Apex di Las Vegas.

Menghadapi Jordan Wright  pada seri UFC 255 akan menjadi duel yang berat untuk Buckley. Pasalnya, hingga saat ini Wright memiliki catatan 12 kemenangan dan berstatus unbeaten alias belum terkalahkan dengan rekor 12-0. Lebih hebatnya lagi, 10 dari 12 kemenangannya didapatkan dengan KO yang ia buat pada ronde pertama.

Sementara Buckley yang masih minim pengalaman memiliki rekor bertanding 11-3. Petarung berusia 26 tahun itu juga bahkan tidak terlalu diminati penggemar UFC pada awalnya.

Akan tetapi, duelnya kontra Impa Kasanganay pada ajang UFC Fight Night di Pulau Yas, Abu Dhabi menjadi awal terbukanya mata penggemar dengan kualitas Buckley. Pada duel tersebut, dia menjatuhkan Kasanganay dengan teknik berkelas yaitu tendangan berputar ke kepala, yang akhirnya viral dan dikenal dengan Tendangan Wakanda.

Presiden UFC Dana White, juga mengungkapkan kepada ESPN bahwa puncak KO Joaquin Buckley sudah dilihat sebanyak 60 juta kali di media sosial.

Hal ini tidak hanya membuat aksi Buckley viral di media sosial, tapi juga dianggap sebagai salah satu KO paling spektakuler sekaligus paling banyak dilihat dalam sejarah seni bela diri campuran.

Artikel Tag: Joaquin Buckley, Tendangan Wakanda, UFC 255, Impa Kasanganay, Jordan Wright, Viral, UFC Fight Night

991  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini