Tour de Singkarak 2015 Terancam Diundur

Penulis: Dhimas
Rabu 23 Sep 2015, 16:02 WIB
Tour de Singkarak 2015 Terancam Diundur

Tour de Singkarak 2015

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Kejuaaraan balap sepeda bergengsi, Tour de Singkarak (TdS) 2015 kini semakin dekat terlaksana. Para pembalap TdS tampaknya harus benar-benar menyiapkan fisik yang prima. Seperti diketahui, balap sepeda bergengsi yang mengitari wilayah Sumatera Barat ini akan berlangsung pada 3 hingga 11 Oktober 2015 yang diprediksi merupakan minggu pertama musim penghujan.

Semakin dekatnya waktu ajang ini tentu para pebalap harus semakin menyiapkan diri. Terlebih menurut prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ketaping, Sumatera Barat pada tanggal tersebut kondisi cuaca daerah tersebut sudah memasuki musim penghujan.

"Minggu pertama Oktober 2015 sudah masuk musim hujan, jadi perkiraan akan terjadi hujan pada waktu itu," kata Analis Cuaca BMKG Ketaping Neli Elvira seperti dilansir ANTARA.

Selain musim hujan yang menjadi ancaman, kabut asap yang akhir-akhir ini menyelubungi sebagian pulau Sumatera juga menjadi ancaman yang sulit untuk diprediksi.

"BMKG tidak dapat memastikan apakah saat pelaksanaan TdS ada kabut asap, selama ini kabut asap yang menyelimuti Sumbar merupakan kiriman dari Riau, Jambi dan Sumatera Selatan," ujarnya mengutip dari Indosport.

Ancaman kabut asap memang dapat mengganggu jalannya Tour de Singkarak 2015. Bahkan bila kabut asap masih terjadi, bisa jadi perhelatan Tour de Singkarak 2015 dapat diundur.

Hal ini seperti dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Sumatera Barat, Buhasman.

"Diundurnya satu atau dua minggu paling lama. Tetapi itu adalah opsi terakhir karena kegiatan ini sudah terjadwal dan peserta telah mengkonfirmasi sesuai jadwal itu," katanya seperti dikutip dari Indosport.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/tour-de-singkarak-2015-terancam-diundur
1044  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini