Tim Karate Indonesia Disambut di Bandara, Rebut 4 Medali Emas di Sea Games

Penulis: Dayat Huri
Senin 23 Mei 2022, 05:30 WIB
Tim karate Indonesia tiba di tanah air

Tim karate Indonesia tiba di tanah air/foto dok Kemenpora RI

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Kepulangan tim karate Indonesia usai berlaga di Sea Games Vietnam 2021 disambut perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Minggu (22/5). Dari 16 karateka yang tampil di Vietnam, sebanyak empat medali emas berhasil diraih, selanjutnya ada 8 medali Perak, dan 2 medali Perunggu.

Dalam penyambutan itu, Kemenpora RI diwakili Asisten Deputi Kemiitraan dan Penghargaan Olahraga, Suyadi Pawiro. Hadir pula Wakil Sekretaris Jenderal KOI, Wijaya M Noeradi dan jajaran, perwakilan dari KONI dan PB FORKI.

Mewakili Menpora Zainudin Amali, Asisten Deputi Kemiitraan dan Penghargaan Olahraga, Suyadi Pawiro mengucapkan selamat datang di tanah air kepada para atlet tim karate Indonesia yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa di Sea Games Vietnam 2021 ini.

"Alhamdulillah welcome home. Selamat datang kembali, dan kita berikan applaus yang meriah kepada pada Karate dengan target 3 emas, kawan- kawan bisa meraih medali 4 emas, melebihi target. Hampir semua atlet memperoleh medali, luar biasa ini," ujarnya seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Dia berharap torehan prestasi dari tim karate Indonesia ini jadi contoh bagi cabang olahraga lainnya dimana dengan review yang ketat tapi dapat mempersembahkan medali.

"Ini contoh sukses dari cabor Karate, ternyata semua atlet yang kita pilih mendapatakan medali. Selamat untuk semua atlet, pengurus cabor, selamat untuk kerja bareng. Tentu kita akan persiapan diri untuk Sea Games Kamboja dan Asian Games 2023," katanya.

Dalam kesempatan ini, Manajer tim karate Indonesia Yusran Arief mengaku bersyukur karena mampu memenuhi target yang diberikan bahkan melampui target dari pemerintah dan PB FORKI. Target yang dikembangkan kepada merekahanya 3 emas namun prestasi yang dipersembahkan 4 emas, 8 perak dan 2 perunggu.

"Dari awal saya sudah bilang bahwa target karate semua bisa target emas, tidak ada yang tidaj target emas, semua berpeluang. Sebab ini olahraha tak terukur, dari 15 atlet yang kita masukan, 12 jadi finalis dan alhamdulillah atlet kita semua dapat medali dan tidak ada yang tangan kosong," katanya.

Artikel Tag: karate indonesia, Sea Games, Suyadi Pawiro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/tim-karate-indonesia-disambut-di-bandara-rebut-4-medali-emas-di-sea-games
1794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini