banner babe

Thailand Kalahkan Korea Selatan di FIVB Volleyball Nations League 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 30 Mei 2019, 20:00 WIB
Thailand Kalahkan Korea Selatan di FIVB Volleyball Nations League 2019

Tim Putri Thailand Saat Mengalahkan Korea Selatan/[Foto:Nationmultimedia]

Berita Voli: Setelah menelan tiga kekalahan beruntun, tim putri Thailand akhirnya mampu mencetak kemenangan kedua mereka di kompetisi FIVB Volleyball Nations League 2019 dengan mengalahkan Korea Selatan 3-1.

Memanfaatkan kerjasama tim yang unggul dan akurasi, Thailand memenangkan pertandingan kelima mereka musim ini dengan 25-21, 19-25, 25-19 dan 25-20 hingga bangkit kembali dari kekalahan beruntun atas Italia dan Polandia pada pekan lalu serta China pada Selasa (29/5).

Mereka sebelumnya memenangkan pertandingan pembuka pekan lalu melawan Jerman. Selanjutnya, Thailand akan menghadapi Belgia pada Kamis (30/5) sore di pertandingan Pool 7 terakhir mereka sebelum menjadi tuan rumah untuk Pool 11 di Stadion Hua Mark Indoor, Bangkok pada 4-6 Juni mendatang.

"Hari ini kami menghadapi tim Korea dengan banyak pemain muda dan energik. Servis mereka sangat kuat dan mereka memiliki kecepatan tinggi. Tim kami menunjukkan semangat tim yang hebat hari ini dan ini jelas membantu kami memenangkan pertandingan yang sangat ketat," kata pelatih Thailand, Danai Sriwacharamaytakul.

Sementara itu, kapten Thailand Nootsara Tomkom mengatakan bahwa mereka sudah mengalami peningkatan setelah kekalahan atas tuan rumah China pada Selasa.

"Korea memberi kami permainan keras hari ini dengan servis keras mereka. Kami memiliki masalah dengan penerimaan kami di pertandingan terakhir, tetapi untungnya kami membuat peningkatan hari ini, yang memungkinkan kami untuk merangkai beberapa serangan bagus terutama di set penting tiga dan empat," ungkapnya.

Di sisi lain, pelatih Korea, Stefano Lavarini mengatakan bahwa mereka senang meskipun kalah dari Thailand yang mempunyai permainan unik.

"Saya merasa sangat senang bermain melawan Thailand karena tim mereka bermain dengan gaya yang unik dan bermain melawan mereka dapat membuat kami meningkat. Kami tidak memulai pertandingan dengan baik, menjadi lebih baik di set kedua, kemudian Thailand mulai memberi kami lebih banyak tekanan di set ketiga dan keempat. Mereka menunjukkan kualitas dan semangat juang mereka dan benar-benar layak untuk menang," kata Stefano.

Artikel Tag: Nootsara Tomkom, thailand, Korea Selatan, FIVB Volleyball Nations League 2019

1079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini