Thailand Kalah dari China di FIVB Volleyball Nations League 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 29 Mei 2019, 16:15 WIB
Thailand Kalah dari China di FIVB Volleyball Nations League 2019

Tim Putri Thailand Saat Hadapi China/[Foto:Nationmultimedia]

Berita Badminton: Tim putri Thailand menderita kekalahan ketiga beruntun mereka di kompetisi FIVB Volleyball Nations League 2019 setelah mereka menyerah dari China 3-0 di Pool 7 yang berlangsung di Makau pada Selasa (28/5) malam waktu setempat.

Tim Thailand, dengan satu kemenangan atas Jerman dan dua kekalahan beruntun dari Italia dan tuan rumah Polandia pekan lalu, tidak memiliki solusi untuk menghadapi serangan yang dilancarkan oleh peraih medali perunggu FIVB 2018, China dengan 25-21, 25-17 dan 25-9 yang berlangsung di Macau East Asian Games Dome.

Thailand, yang finis di urutan ke- 15 pada musim pembuka FIVB 12 bulan lalu, kehilangan sembilan set berturut-turut sejak pertemuan dengan Italia. Mereka akan menantang Korea Selatan pada malam ini (29/5).

"Kami sepenuhnya tahu akan menghadapi pertandingan yang sulit melawan tuan rumah hari ini. Dalam dua set pertama kami menerima bola dengan baik, tetapi saat pertandingan berlangsung kami tidak lagi bisa mengatasi servis kuat China," kata Pelatih Thailand, Danai Sriwacharamaytakul.

Sementara itu kapten Thailand, Nootsara Tomkom mengatakan bahwa mereka sebenarnya sudah mulai menikmati pemainan, namun banyak membuang poin mudah bagi lawan.

"Kami menikmati pertandingan hari ini terutama dalam dua set pertama, tetapi kami kehilangan banyak poin pada servis kami di set tiga dan kami tidak dapat bangkit," ungkapnya.

Di sisi lain, pelatih China, Lang Ping mengatakan bahwa mereka belum menemukan ritme permainan yang pas setelah para pemain andalannya baru kembali bersama.

"Ini adalah pertandingan pertama sejak kembalinya sebagian besar pemain kunci kami dan mereka semua telah berusaha keras hari ini. Saya merasa para pemain kami membutuhkan perbaikan lebih lanjut pada taktik tim dan pertandingan ini akan berfungsi sebagai platform yang baik untuk membangun momentum dan pemahaman tim," jelas Lang Ping.

Artikel Tag: Nootsara Tomkom, thailand, China, FIVB Volleyball Nations League 2019

1235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini