Street Stage Kembali Hadir di Reli Spanyol

Penulis: Ruddy
Jumat 22 Jun 2018, 07:15 WIB
Street Stage Kembali Hadir di Reli Spanyol

Medan gravel hadir di Reli Spanyol. (NBC)

Ligaolahraga.com -

Berita WRC: Rally de Espana kembali akan menghadirkan Street Stage di babak pertama. Seri ke-12 musim ini tersebut direncanakan bergulir pada 25 hingga 28 Oktober, dengan adanya beberapa revisi pada lintasan guna menambah tensi pertandingan.

Secara keseluruhan, Reli Spanyol ini akan menempuh jarak spanjang 331,78 km, yang akan dibagi ke dalam 18 SS dan berlangsung selama empat hari di akhir pekan.

Kejutan paling menyenangkan adalah Reli Spanyol akan kembali menghadirkan babak Street Stage. Babak tersebut akan berlangsung di waktu malam pada hari pertama, dan mengambil jalanan perkotaan Montjuic sejauh 3.2 km sebagai lintasan balap. Montjuic adalah sebuah lokasi historis di dekat Barcelona, di mana kawasan ini sangat erat kaitannya dengan kelahiran olahraga motorsport di Spanyol. SS ini terakhir digunakan pada musim 2016 lalu.

Hari kedua adalah satu-satunya babak yang menghadirkan permukaan gravel. Ada tiga SS di hari kedua, di mana dua di antaranya sudah familiar di mata para pereli. Stage tersebut adalah Gandesa (7 km) dan Pessels (26,59 km).

SS ke-tiga adalah lintasan baru yang disebut La Fatarella-Vilalba. Lintasan ini menggunakan jalur lama Terra Alta sejauh 12 km, namun dengan arah yang berlawanan. SS ini merupakan yang terpanjang pada seri Spanyol, dengan melahap jarak sepanjang 38,95 km.

Memasuki hari ke-tiga, Savalla dan El Montmell kembali menjadi suguhan menantang, namun menggunakan arah sebaliknya. Hadir juga SS Querol yang melintasi dua pegunungan di Spanyol. Hari ketiga ditutup dengan Super Special Stage dengan jarak 2,24 km, di Salou.

Dan di hari terakhir, masih menggunakan rute yang lama. Babak final akan dibagi menjadi dua SS yaitu Riudecanyes dan Santa Marina. Kedua SS tersebut sudah dijadikan rute final pada Reli Spanyol sejak musim 2017 lalu.

Artikel Tag: wrc, berita wrc, reli spanyol, rally de espana, hayden paddon, mads ostberg, Jari-Matti Latvala, Sebastien Loeb, thierry neuville, hyundai, citroen, ford

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/street-stage-kembali-hadir-di-reli-spanyol
4260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini