Salah Ambil Jalur, Pemenang Bristol Half Marathon Ini Didiskualifikasi

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 21 Sep 2021, 17:00 WIB
Pemenang Bristol Half Marathon Omar Ahmed Didiskualifikasi

Pemenang Bristol Half Marathon Omar Ahmed Didiskualifikasi (Foto: bbc.com)

Ligaolahraga.com -

Pemenang Bristol Half Marathon Omar Ahmed terpaksa didiskualifikasi karena ia seharusnya bertanding pada lari 10k. Bristol Half Marathon (22k) digelar di samping Bristol 10k pada Minggu ( 19/9)  lalu dan Ahmed yang mendaftar untuk berlari 10k secara tidak sengaja mengambil jalur yang salah. Ahmed mengambil jalur yang salah ketika ia mencapai titik di mana jalurnya terbagi dua.

Chris Thompson pada akhirnya ditetapkan sebagai pemenang dengan catatan waktu 67 menit, sedangkan Ahmed sebelumnya berhasil finis 4 menit lebih cepat.

The Great Run Company selaku penyelenggara mengonfirmasi bahwa benar Ahmed mendaftar di nomor 10k dan bukan di half marathon, oleh karena itu ia tidak secara resmi menjadi bagian dari perlombaan Bristol Half Marathon dan dengan terpaksa harus didiskualifikasi.

"Aturan adalah aturan dan dalam hal ini kami diminta mendiskualifikasi Omar. Kami salut dengan penampilannya dan dia telah diundang untuk ambil bagian dalam Great Manchester Run minggu depan sebagai atlet elit. Tentu saja, kami juga menantikannya untuk berpartisipasi kembali di Great Bristol Run 2022," jelas Paul Foster selaku Kepala Eksekutif The Great Run Company.

Bristol 10k biasanya diadakan pada musim semi dan half maraton pada akhir musim panas, tetapi tahun lalu kedua acara ini dibatalkan karena Covid-19. Pada acara tahun ini, para pelari menempuh berbagai rute yang meliputi pusat kota, tepi pelabuhan, dan Avon Gorge.

Artikel Tag: Bristol Half Marathon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/salah-ambil-jalur-pemenang-bristol-half-marathon-ini-didiskualifikasi
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini