Sah! Arena of Valor Dipertandingkan di Perebutan Medali Asian Games 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 07 Nov 2021, 00:00 WIB
Sah! Arena of Valor Dipertandingkan di Perebutan Medali Asian Games 2022

Arena of Valor yang Dipertandingkan Versi Asian Games via Esports.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Arena of Valor (AOV) akan dipertandingkan sebagai salah satu nomor esports pada perebutan medali resmi untuk Asian Games 2022 Hangzhou. Kabar tersebut diumumkan secara resmi oleh Olympic Council of Asia (OCA), Hangzhou Asian Games Organising Committee dan Asia Electronic Sports Federation (AeSF).

Pada Asian Games 2022, AOV yang dipertandingkan adalah versi Asian Games, di mana dalam versi tersebut fitur sosial dan komersialnya akan dikurangi, demi fokus pada fitur kompetitif sebagai tujuan utamanya.

Nantinya para kontestan Asian Games 2022 juga dapat memainkan hero andalan mereka dari masing-masing daerah, sebab AOV versi Asian Games menyertakan hero-hero paling populer dari berbagai versi di seluruh dunia.

"Semangat kompetitif yang begitu besar membuat Arena of Valor begitu populer di seluruh dunia, dan saya sangat bangga akan hal itu. Atas dasar tersebut, kami memberikan dukungan komperhensif di bidang-bidang seperti pengembangan game, operasional, event pemilihan atlet, pelatihan, dan anti-doping," kata perwakilan dari tim Arena of Valor dikutip dari Esports.ID.

Untuk diketahui, AOV adalah game Mobile Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang dikembangkan oleh TiMi Studio Group, sebagai tim pengembang dan operasional secara global, dan merupakan anak perusahaan Tencent Games.

Game yang dirilis oleh Garena di seluruh wilayah Asia Tenggara dan Taiwan itu juga pernah dipertandingkan dalam kompetisi olahraga resmi lainnya, termasuk sebagai Demonstration Sport di Asian Games Jakarta-Palembang 2018, serta diakui secara resmi sebagai ajang perebutan medali di SEA Games 2019 Filipina.

"Memanfaatkan pengalaman kami sebelumnya di Asian Games 2018, kami akan bekerja sama dengan Olympic Council of Asia (OCA), Hangzhou Asian Games Organising Committee, Asia Electronic Sports Federation (AeSF), dan mitra kami di seluruh Region untuk menghadirkan sensasi esports yang luar biasa kepada setiap penonton Asian Games." Sambung perwakilan dari tim Arena of Valor.

Artikel Tag: Arena of Valor, Asian Games 2022 Hangzhou, AESF, OCA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/sah-arena-of-valor-dipertandingkan-di-perebutan-medali-asian-games-2022
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini