Raih 3 Emas, Indonesia Huni Peringkat Tiga Klasemen Sementara Sea Games

Penulis: Dayat Huri
Kamis 12 Mei 2022, 18:45 WIB
Atlet pencak silat nomor seni ganda putri Riska Hermawan/Ririn Rinasih peraih medali emas Indonesia di Sea Games Vietnam 2021

Atlet pencak silat nomor seni ganda putri Riska Hermawan-Ririn Rinasih/foto dok Kemenpora

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Kontingen Indonesia berhasil merebut tiga medali emas pada perhelatan Sea Games Vietnam 2021. Ketiga emas itu disumbangkan Cabang Olahraga (Cabor) pencak silat, dan dua dari Cabor Rowing.

Cabor pencak silat menyumbang medali emas dari nomor seni ganda putri Riska Hermawan/Ririn Rinasih. Cabor rowing dari nomor lightweight men's double sculls (LM2X) melalui Kakan Kusamana/Ardi Isadi. Emas kedua Cabor Rowing disumbangkan nomormen's double sculls (M2X) melalui Sulfianto/Memo.

"Alhamdulillah. Pagi ini, cabang olahraga rowing memberikan sumbangan luar biasa. Hari ini total Indonesia mendapatkan 3 medali emas, 4 perak," kata CdM Tim Indonesia untuk SEA Games Vietnam 2021, Ferry Kono seperti dikutip dari laman resmi Kemenpira.

"Dari cabang olahraga rowing, kita mendapatkan medali emas perdana untuk Indonesia. Secara total rowing menyumbangkan 2 emas dan 2 medali perak kepada Merah Putih hari ini," tambahnya.

Dia berharap, capaian cukup baik dari Cabor Rowing dapat diikuti oleh cabor-cabor lain, sehingga peringkat Indonesia di klasemen dapat terus membaik.

"Saya berharap medali emas yang diberikan di cabang olahraga rowing ini bisa menjadi pijakan awal untuk Tim Indonesia berpretasi lagi di hari-hari selanjutnya," ujar Ferry.

Dia mengaku bangga atas perjuangan yang ditunjukkan atlet-atlet tanah air yang telah menunjukkan performa terbaik pada pesta olahraga terbesar Asia Tenggara itu.

"Saya sebagai CdM sangat bangga dengan perjuangan atlet-atlet Indonesia. Cabor Rowing yang telah mempersembahkan medali emas dan perak perdana kita di Sea Games Vietnam, tepat satu hari jelang opening ceremony yang baru diadakan besok. Mari kita doakan bersama agar bisa mendapatkan hasil terbaik untuk merah Putih," harapnya.

Artikel Tag: Sea Games, Ferry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/raih-3-emas-indonesia-huni-peringkat-tiga-klasemen-sementara-sea-games
1056  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini