Puncaki Klasemen, Hyundai Berupaya Pertahankan Tren Positif

Penulis: Ruddy
Kamis 24 Mei 2018, 23:00 WIB
Puncaki Klasemen, Hyundai Berupaya Pertahankan Tren Positif

Thierry Neuville saat meraih juara di Portugal. (Rally Turkey)

Ligaolahraga.com -

Berita WRC: Gelaran Rally de Portugal pekan lalu jadi ajang pembuktian bagi tim Hyundai Motorsport, bahwa tim ini bukanlah tim yang bisa dianggap enteng. Buktinya adalah Thierry Neuville bisa menang dengan jarak mencapai 40 detik.

Kemenangan di Portugal mengokohkan Hyundai di puncak klasemen, baik untuk konstruktor maupun pengemudi. Sejauh ini, kemenangan di Portugal menjadi yang kesembilan bagi Hyundai selama menjajaki kancah WRC.

“Kami membuat pendekatan yang bagus (di Portugal, red),” kata Neuville. “Kami bisa memaksakan diri namun tetap di dalam batasan untuk bisa mengendalikan kecepatan di saat kami membutuhkannya.”

Performa mobilnya sendiri diakui oleh Neuville sudah sangat memuaskan.

“Sepanjang perlombaan berlangsung, mobilnya sangat mengagumkan,” seloroh Neuville. “Selain itu, tim juga bekerja dengan sangat baik. Saya merasa nyaman dan lega bisa lolos dari beragam tantangan.”

“Pekan lalu sangat kompetitif bagi kami,” kata Michel Nandan, kepala tim Hyundai Motorsport. “Thierry khususnya yang berhasil menampilkan performa juara sepanjang perlombaan ini berlangsung. Mereka berhasil mengendalikan segalanya untuk bisa meraih podium pertama.”

Sayangnya, rekan Neuville di Hyundai, Dani Sordo, kurang begitu beruntung. Di hari ke-dua, Sordo sempat mengalami kendala mesin yang mengacaukan catatan waktunya. Tapi selebihnya, ia juga tampil begitu cepat di balik kemudi Hyundai i20 WRC-nya. Di akhir turnamen, pereli asal Spanyol itu harus puas untuk finis di posisi lima.

Hyundai Motorsport melanjutkan keperkasaannya dengan memimpin klasemen konstruktor dengan 175 poin. Sementara Neuvili mencuri puncak klasemen sementara dengan 119 poin. Dengan hasil ini, Hyundai Motorsport akan menuju seri berikutnya di Italia, dengan kepala tegak. 

Artikel Tag: wrc, Motorsport, Reli, kejuaraan reli, rally portugal, rally de portugal, hyundai, Toyota, ford, ott tanak, thierry neuville, dani sordo, sebastien ogier, hayden paddon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/puncaki-klasemen-hyundai-berupaya-pertahankan-tren-positif
1389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini