Profil Jagoan Timnas Hoki Putri Indonesia

Penulis: yona
Kamis 10 Des 2015, 06:13 WIB
Profil Jagoan Timnas Hoki Putri Indonesia

Sismya Winarsih, Atlet Hoki Indonesia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berawal dari keisengan belaka memainkan olahraga hoki, siapa sangka seorang Sismya Winarsih kini menjelma jadi jagoan timnas hoki lapangan putri Indonesia. Dan menjadi timnas senior menjadi kebanggaan dara cantik 24 tahun itu.

di sela-sela pertandingan persahabatan antara tim putra Universitas Trisakti dengan STEI di Lapangan Hoki Astroturf Senayan, Jakarta. Menurut Mya nama pangilan akrabnya, menjadi pemain tim nasional senior merupakan kebanggaan terbesarnya dan ia menceritakan awal mula ketertarikannya dengan hoki. Dilansir msports.net

"Awalnya karena saya sekolah di SMAN 39 Jakarta yang kebetulan ada ekstrakurikuler hoki. Saat dengan hoki, apa yah? Karena tahunya hoki es sementara ini hoki lapangan. Terus saya jadi penasaran karena kalau ikut olahraga seperti basket dan voli kan semua sudah pada jago, jadi ini dimulai dari nol," ujar Mya soal awal ketertarikannya pada hoki.

Pada awalnya pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mengaku cukup kesulitan dalam beradaptasi dengan olahraga tersebut. Namun setelah ditekuni, Mya merasa amat tertantang. Terlebih, ucapan dari ibunda membuatnya semakin yakin untuk mendalami olahraga ini sebagai seorang atlet profesional.

"Sebenarnya kenal hoki cukup telat karena baru masuk saat kelas 2 SMA. Setelah setahun latihan, ada Kejuaraan Nasional Junior di Senayan, seleksi dari semua sekolah. Saya ikut iseng-iseng saja karena baru, tapi ternyata lolos," kenang atlet 24 tersebut.

"Jadi ikut Kejurnas Junior 2006, akhir tahun ada Kejurnas Senior, akhirnya saya terpilih lagi," imbuh nya.

Sempat bolak-balik tim senior dan junior DKI Jakarta, Mya akhirnya dipanggil masuk tim nasional Indonesia.

 "Baru pada SEA Games 2013 di Myanmar karena sebelumnya dikenal saat membela DKI. Akhirnya saya dipanggil sampai SEA Games 2015 kemarin di Singapura," papar dia.

Pada ajang SEA Games 2015, Mya tampil pada perebutan medali perunggu kontra tuan rumah, Singapura. Sayangnya, Indonesia saat itu kalah dengan skor tipis 0-1. Namun, dia mengaku bangga dan bertekad untuk memberikan prestasi bagi Merah Putih dari cabang olahraga hoki lapangan.

Tidak terbayang sebelumnya bahwa ia bisa membela timnas Indonesia, karena dari dahulu olaraga hanya iseng dan baru mulai pas SMA. Tidak mengira bakal jadi atlet.

“Mama selalu bilang yang bisa mengibarkan bendera Merah Putih di luar negeri kalau bukan acara kenegaraan atau kedatangan Presiden, ya olahraga. Bisa nyanyi Indonesia Raya membuat saya sangat bangga, merinding," tutur Mya.

Terakhir, Mya berpesan untuk para calon atlet hoki agar tidak ragu untuk berlatih dan bekerja keras. Pasalnya, kesempatan membela tim nasional Indonesia tergolong lebih lebar ketimbang olahraga lain yang sudah amat dikenal publik.

Artikel Tag: Sismya Winarsih, Timnas Hoki Putri, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/profil-jagoan-timnas-hoki-putri-indonesia
5194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini