Perenang Australia, Ariarne Titmus Sabet Emas di Commonwealth Games 2022  

Penulis: Wiet Paisley
Sabtu 30 Jul 2022, 14:00 WIB
Perenang Australia, Ariarne Titmus Kuasai Podium di Commonwealth Games 2022  

Ariarne Titmus (tengah) (Images: Channel Seven/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita olahraga: Bintang olimpiade, Ariarne Titmus kembali menunjukkan kehebatannya usai menyabet emas dan sekaligus memecahkan rekor Commonwealth Games dalam cabang renang gaya bebas 200m putri.

Di partai final ini, Ariarne Titmus memecahkan rekor Commonwealth Games dengan catatan waktu yang menakjubkan, yakni 1 menit 53,89 detik. Yang makin mengesankan adalah Australia juga menyabet medali perak dan perunggu pula di babak final ini.

Perenang muda, Mollie O'Callaghan yang baru berusia 18 tahun mengejutkan penonton dan memaksa Titmus untuk bertarung hingga finish. Catatan waktunya juga sangat baik, yakni 1 menit 54,01 detik. Sementara medali perunggu babak final ini diraih oleh Maddie Wilson, juga dari Aussie.

Kemenangan Titmus memang sudah diprediksi, namun munculnya O'Callaghan dengan medali perak dan catatan waktu hebat menjadi sebuah kejutan yang membahagiakan bagi dunia renang Australia. Ini bagaikan lahirnya calon bintang masa depan bagi mereka.

Tim Australia memang mencetak sukses di awal-awal digelarnya Commonwealth Games 2022 yang berlangsung di Birmingham ini. Bahkan tim Aussie memenangi lima dari tujuh medali emas yang dipertandingkan di hari pertama cabang olahraga renang.

Di cabang renang kategori 400m gaya bebas putra, Elijah Winnington memenangkan emas dengan catatan waktu 3 menit 43.06 detik. Sementara perenang Australia lainnya, yakni Sam Short dan Mack Horton menyabet medali perak dan perunggu.

Peraih medali emas olimpiade, Zac Stubblety-Cook juga sukses menyabet emas kembali dengan memenangkan laga final untuk gaya dada 200m putra.

Artikel Tag: Ariarne Titmus, renang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/perenang-australia-ariarne-titmus-sabet-emas-di-commonwealth-games-2022
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini