Pemkab Bekasi Dukung Jawa Barat Juara Umum PON

Penulis: Senja Hanan
Kamis 29 Feb 2024, 23:16 WIB
Pemkab Bekasi Dukung Jawa Barat Juara Umum PON

Pemkab Bekasi Dukung Jawa Barat Juara Umum PON

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berharap mempertahankan predikat juara umum untuk ketiga kali secara berturut-turut pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah dengan memfasilitasi arena pertandingan untuk pemusatan latihan daerah atau Pelatda PON XXI/2024.

"Venue (arena) sudah kita siapkan lengkap dengan fasilitas pendukung agar atlet-atlet kontingen Provinsi Jawa Barat bisa menjalani pemusatan latihan secara optimal sebelum diberangkatkan menuju Aceh dan Sumatera Utara pada September nanti," katanya di Cikarang, Kamis.

Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, kontingen Provinsi Jawa Barat melaksanakan pemusatan latihan daerah menuju PON 2024 di Pemkab Bekasi untuk tiga cabang olahraga.

"Tiga cabang olahraga itu masing-masing bulu tangkis, renang atau aquatik, serta sepatu roda. Atlet Jawa Barat melakukan pemusatan latihan di wilayah kita di tiga cabang ini," katanya.

Ia merinci Pelatda PON 2024 kontingen Jawa Barat untuk cabang olahraga bulu tangkis dipusatkan di Gedung Serba Guna Wibawa Mukti dan renang di Kolam Renang Aquatic Center Wibawa Mukti. Keduanya berlokasi di kompleks Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

"Sedangkan cabor sepatu roda dipusatkan di International Skating Arena Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan," ucapnya.

Selama masa pemusatan latihan, para atlet Jawa Barat dimatangkan untuk menghadapi PON XXI/2024, terutama dari aspek teknik, kemampuan, fisik, serta kekompakan pemain dalam kombinasi serangan dan pertahanan.

"Semoga dengan adanya pemusatan latihan ini dapat membawa kesuksesan bagi para atlet Jawa Barat untuk meraih prestasi tertinggi di PON XXI/2024 nanti," kata dia.

Artikel Tag: PON 2024, Pemkab Bekasi, Jawa Barat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/pemkab-bekasi-dukung-jawa-barat-juara-umum-pon
854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini