Pelari Selandia Baru Pecahkan Rekor Yang Dicetak Orang Tuanya

Penulis: Wiet Paisley
Minggu 17 Jul 2022, 04:30 WIB
Pelari Selandia Baru Pecahkan Rekor Yang Dicetak Orang Tuanya

Eddie Osei-Nketia (hannah peters)

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Bintang Atletik Selandia Baru, Eddie Osei-Nketia tampak gugup dan mencoba menenangkan dirinya sendiri usai menyentuh garis finis. Hal ini terjadi usai dirinya sukses menyelesaikan lomba dengan catatan yang luar biasa bagi dirinya dan bagi negara Kiwi.

Nketia sukses menunjukkan performa terbaiknya pada hari Sabtu (16/07), sekaligus melaju ke babak semifinal 100m di kejuaraan atletik dunia. Namun selain itu, atlet 21 tahun ini juga memecahkan rekor nasional New Zealand yang sebelumnya diukir oleh orang tuanya sendiri dan telah bertahan 28 tahun lamanya.

Kesuksesan pelari muda ini sebenarnya tak terduga, karena sebelumnya justru dirinya tidak terpilih untuk membela Selandia Baru di ajang Commonwealth Games. Namun di penentuan tempat untuk semifinal, justru dirinya mencatat waktu 10.08 detik. Sebagai catatan, sebelumnya rekor lari 100m Selandia Baru adalah 10.11 yang dipegang oleh Gus Nketia dan diukir pada ajang Commonwealth Games tahun 1994 silam.

Pelari negara Kiwi ini juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat melihat catatan waktu usai lomba. Dirinya mengepalkan tinju ke udara persis sesaat usai menyadari jika dirinya saat ini menjadi orang tercepat di negaranya ini.

Kepada media, usai lomba, Eddie Osei-Nketia mengatakan: “Pada awalnya saya tidak sadar jika saya memecahkan rekor yang telah dicetak ayah saya. Saya hanya ingin masuk tiga besar. Tujuan saya pada awalnya hanya untuk mencapai semifinal saja.

“Saat itu, setelah melihat catatan waktu 10.08, saya jadi emosional, saya menangis ... Saya mencoba mengingat semua hal yang harus saya lalui untuk bisa mencapai catatan waktu itu. Terasa emosional bagi saya.”

Artikel Tag: Selandia Baru, Eddie Osei-Nketia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/pelari-selandia-baru-pecahkan-rekor-yang-dicetak-orang-tuanya
1160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini