Pebalap Muda Harumkan Indonesia di Kejuaraan ROK Cup Italia 2021

Penulis: Senja Hanan
Senin 31 Mei 2021, 21:35 WIB
Pebalap muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali naik podium pertama di ROK Cup Italia 2021. (MNC Media)

Pebalap muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali naik podium pertama di ROK Cup Italia 2021. (MNC Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Pebalap Gokart muda Indonesia menorehkan prestasi gemilang di ROK Cup Italia 2021. Qarrar Firhand Ali jadi pebalap pertama yang finis di ajang itu.

Sebagaimana dikutip dari KOMPAS.com dari pihak Qarrar Firhand Ali, Senin (31/5/2021), Al menempati posisi ke 6 pada sesi QTT alias kualifikasi pada Sabtu pagi pukul 10.30 setempat.

Putaran demi putaran Al terus melakukan manuvernya. Hingga pada lap keempat, dia menyodok ke posisi keempat setelah menyaliip pebalap Italia Coletto Lorenzo. Al bisa mempertahankan posisinya di urutan keempat hingga balapan yang berlangsung selama tujuh putaran itu selesai.

Pada final race yang berlangsung Minggu sore, Al start dari posisi kelima lantaran penyelenggara menggunakan sistem reverse grid untuk line up di balapan pamungkas. Jadi, pebalap yang finis pertama pada pre-final race akan memulai balapan dari posisi kedelapan dan seterusnya hingga posisi start pertama ditempati pegokart yang finis di urutan kedelapan pada pre-final race.

Dia tampil agresif sejak bendera start dikibarkan dan langsung merangsek ke posisi ketiga, hingga pada lap pertama Al sudah di urutan kedua. Pada lap ketiga, terjadi insiden pebalap di belakang Al, yang menyebabkan bendera kuning dikibarkan. Namun, balapan tetap berjalan dan Al berhasil mengambil alih pimpinan lomba, meski pada lap kelima dia turun ke posisi ketiga.

Tak butuh waktu lama bagi Al, pegokart tim Intrepid Driver Program itu kembali naik ke urutan pertama pada putaran keenam. Al berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan selama delapan lap di sirkuit sepanjang 1,256 kilometer itu selesai. Qarrar Firhand Ali finis di depan dua pegokart tuan rumah, Lorenzo Coletto dan Elia Efipanyo. Ini merupakan gelar pertama Al di kelas Mini ROK serie Italia sejak pegokart cilik berusia 10 tahun itu mulai berlatih dan ikut kejuaraan di Itali pada awal Mei lalu.

"Senang sekali saya bisa finis pertama. Saya bermain lepas dan saya sama sekali tak takut dengan lawan-lawan. Alhamdulillah akhirnya bisa meraih hasil ini. Mohon doanya untuk balapan-balapan selanjutnya," katanya.

Qarrar Firhand Ali akan kembali turun pada balapan serie Nasional Italia di Sirkuit Siena pada 5-6 Juni 2021.

Artikel Tag: Gokart, Qarrar Firhand Ali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/pebalap-muda-harumkan-indonesia-di-kejuaraan-rok-cup-italia-2021
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini