PB PASI: Zohri dan Odekta Tak Andalkan Pemberian Wildcard Lolos Olimpiade

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Apr 2024, 21:42 WIB
PB PASI: Zohri dan Odekta Tak Andalkan Pemberian Wildcard Lolos Olimpiade

PB PASI: Zohri dan Odekta Tak Andalkan Pemberian Wildcard Lolos Olimpiade

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: PB PASI mengatakan atlet lari Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho masih fokus menghadapi kejuaraan yang masuk dalam kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024.

"Saat ini, Odekta maupun Zohri masih fokus berjuang untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024 melalui kualifikasi," kata Sekretaris Umum PB PASI Tigor Tanjung seperti dikutip dari akun resmi instagram PB PASI: @pbpasiofficial di Jakarta, Senin (1/4).

PASI melaporkan dalam rangka meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024, Odekta Naibaho akan turun bertanding di Daegu Marathon yang akan berlangsung di Korea Selatan pada 7 April mendatang. Odekta harus mengejar limit waktu 2:26:50 sebagai syarat lolos ke ajang kompetisi olahraga tertinggi dunia.

Tigor mengatakan, Odekta dan Zohri tidak mengandalkan pemberian wildcard untuk berkompetisi pada Olimpiade Paris, melainkan berjuang melalui jalur kualifikasi. "Wildcard diberikan untuk negara yang atletnya tidak lolos kualifikasi," ujarnya.

Ia meminta dukungan berbagai pihak kepada Odekta maupun Zohri yang juga akan menjalani kualifikasi agar bisa mencapai hasil terbaik menuju Olimpiade Paris.

Adapun sejumlah atlet dari cabang olahraga lain yang telah mengantongi tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris yaitu atlet panahan putra Arif Dwi Pangestu, panahan putri Diananda Choirunisa. Selain itu, atlet senam artistik Rifda Irfanaluthfi, atlet menembak putra Fathur Gustafian, atlet panjat tebing putra Rahmad Adi Mulyono, atlet panjat tebing putri Desak Made Rita Kusuma Dewi, dan peselancar putra Indonesia Rio Waida.

Artikel Tag: Olimpiade 2024, PB PASI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/pb-pasi-zohri-dan-odekta-tak-andalkan-pemberian-wildcard-lolos-olimpiade
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini