Ni Nengah Widiasih Kembali ke Pelatnas Paralympic Games Tokyo

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 29 Nov 2020, 18:45 WIB
Ni Nengah Widiasih Kembali ke Pelatnas Paralympic Games Tokyo

Widiasih via Nusa Bali

Berita Atletik: Ni Nengah Widiasih atau Widi, atlet angkat berat di kelas 41 kg asal Bali kembali masuk Pelatnas Paralympic Games.

Ni Nengah Widiasih akan kembali ke Pelatnas yang bertempat di Solo, Jawa Tengah, bersama atlet Paralympic Games Tokyo lainnya, Sriyanti, atlet kelas +86 kg dari Jawa Tengah.

"Ada dua atlet angkat berat masuk Pelatnas, Widi di kelas 41 kg dan Sriyanti di kelas +86 kg. Mereka sudah di Pelatnas sejak 1 Oktober lalu," kata Cony Po, Pelatih Angkat Berat, Jumat (27/11) dikutip dari NusaBali.com.

Walau begitu, Cony menjelaskan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Semua atlet harus menjalani swab test, hasilnya yang dinyatakan negatif akan lolos masuk ke Pelatnas. Tes juga dilakukan setiap satu bulan sekali untuk mengetahui kondisi para atlet.

"Para atlet menempati kamar berbeda. Satu kamar satu orang. Kami menginap di Kusuma Sahid Prince Hotel. Sedangkan latihan di fitnes center NPC Indonesia, mulai pukul 08.00-10.30 WIB dan 15.00-16.30 WIB," jelas Cony Po.

Dirinya juga memberberkan alasan kembali dimulainya Pelatnas, yaitu karena menurunnya performa para atlet selama pandemi Covid-19. Pelatnas ini diharapkan kembali meningkatkan performa mereka menuju Paralympic Games di Tokyo.

Saat ini latihan masih dalam tahap persiapan umum, seperti latihan daya tahan tubuh yang telah dilakukan selama hampir dua bulan latihan.

Ajang Paralympic Games Tokyo dijadwalkan bergulir pada akhir Agustus 2021. Meski begitu, Cony mengatakan belum memberikan target pada anak asuhnya terkait total medali yang harus didapat. Dirinya berujar masih melihat situasi dan kondisi. Apalagi para atlet juga akan terlebih dahulu mengikuti sejumlah try out sebelum tampil di Paralympic Games Tokyo.

"Kami belum menargetkan mereka. Namun kami mengagendakan mereka mengikuti dua kali try out. Pertama ke Manchester pada Maret 2021 dan ke Dubai Juni 2021." Pungkas Cony Po.

Artikel Tag: Ni Nengah Widiasih, Paralympic Games 2020, Cony Po, Atlet Angkat Berat Bali, Atletik

498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini