Momen Memalukan Tim Sepatu Roda Korea Selatan Kehilangan Emas Asian Games

Penulis: Depe Ptr
Selasa 03 Okt 2023, 07:35 WIB
Momen Memalukan Tim Sepatu Roda Korea Selatan Kehilangan Emas Asian Games

Jung Cheol-won / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Pemain skater Korea Selatan, Jung Cheol-won mengalami malu yang luar biasa di Asian Games pada Senin (02/10) ketika perayaan kemenangan membuat timnya kehilangan medali emas dalam lomba lari estafet 3.000 meter.

Atlet berusia 27 tahun itu melambat dan mengangkat lengannya saat ia mendekati garis finis, namun disalip oleh pemain Taiwan, Huang Yu-Lin di garis depan. Taiwan pada akhirnya keluar sebagai juara dan meraih emas dengan selisih 0,01 detik.

"Saya membuat kesalahan yang cukup besar," kata Jung. "Saya tidak menuju garis finis dengan kecepatan penuh. Saya lengah terlalu dini. Saya sangat menyesal."

Namun, momen itu adalah penebusan bagi Huang, yang meninggalkan venue sambil menangis pada hari Minggu (01/10) setelah didiskualifikasi dalam nomor lari cepat 1.000m putra.

Dia sebelumnya mengatakan kepada wartawan bahwa dia tidak yakin akan berkompetisi dalam estafet hari Senin karena dia begitu putus asa.

"Tadi malam, saya terus mengatakan pada diri sendiri bahwa saya tidak bersedia berkompetisi hari ini, tetapi kemudian saya melihat kembali beberapa postingan lama di media sosial untuk menyemangati diri saya sendiri," ujarnya.

Dia awalnya mengira Taiwan telah gagal dan Korea Selatan berhasil memenangkan medali emas.

"Saya pikir, sayang sekali saya hanya kekurangan sedikit, dan kemudian hasil yang muncul di layar menunjukkan bahwa kami menang dengan selisih seperseratus detik, itu adalah keajaiban," tambahnya.

Medali perak merupakan kabar buruk tambahan bagi Jung dan salah satu rekan satu timnya, Choi In-ho mengingat juara Asian Games bagi Korea Selatan dapat menikmati bonus tambahan karena tidak berkeharusan untuk mengikuti wajib militer.

Artikel Tag: Taiwan, Korea Selatan, Asian Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/momen-memalukan-tim-sepatu-roda-korea-selatan-kehilangan-emas-asian-games
962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini