Molly Caudery, Atlet Termuda Tim Inggris di Commonwealth Games

Penulis: zsazsa
Sabtu 28 Okt 2017, 09:48 WIB
Molly Caudery, Atlet Termuda Tim Inggris di Commonwealth Games

Molly Caudery (kiri) memenangkan medali perak kejuaraan Eropa u-20 di Italia

Berita Atletik: Molly Caudery akan merayakan ulang tahunnya yang ke-18 pada 17 Maret 2018 dan esoknya dia akan berangkat ke Australia sebagai atlet paling muda dari tim atletik Inggris untuk Commonwealth Games.

Atlet lompat galah ini mendapat berita bahwa dia masuk tim Commonwealth Games saat berada di kampus, dia mengambil jurusan diploma sports science di Truro.

“Saya berkata kepada dosen saya, saya menunggu telepon hari ini, bisa jadi kabar bagus atau bisa jadi kabar buruk,” kata Molly.

“Saya mendapat telepon dan saya melompat-lompat di kamar mandi karena saya harus mengangkat telepon diluar kelas,” imbuh Molly.

Panggilan masuk ke tim Inggris menandai pencapaian hebat di tahun bagi remaja asal Illogan, sebuah desa kecil dekat Redruth sebelah barat Cornwall.

Dia berhasil juara 2 di kompetisi internasional pertamanya yaitu kejuaraan u-20 eropa di Italia pada musim panas lalu. Di awal tahun ini Molly memenangkan gelar junior nasional.

“Saya selalu berkata ‘Saya sangat ingin tampil di Olimpiade’ bahkan saat saya masih berumur lima atau enam tahun saat saya mulai berlatih gimnastik,” katanya kepada BBC Sport.

“Saya berhenti gimnastik dan memulai lompat galah dan saya masih sangat ingin tampil di Olimpiade.”

“Saya menganggapnya hanya sebatas mimpi, kemudian saya tampil di kejuaraan eropa, menjadi juara dua walau saya lebih muda dua tahun dari lapangannya dan mimpi itu rasanya mulai menjadi nyata,” lanjut Molly.

Saat ini Molly Caudery dilatih oleh ayahnya , Stuart dan berlatih di Carn Brea Center di Redruth. Tetapi Molly akan segera berlatih di Amerika Serikat untuk melanjutkan karirnya dan mmewujudkan mimpinya.

Artikel Tag: Molly Caudery, Commonwealth Games, Lompat Galah, Atletik

961  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini