M-Sport Ford Yakin Raih Podium di WRC Sardinia

Penulis: Ruddy
Kamis 07 Jun 2018, 23:00 WIB
M-Sport Ford Yakin Raih Podium di WRC Sardinia

Teemu Suninen saat raih podium di Portugal. (WRC)

Ligaolahraga.com -

Berita WRC – Bos tim M-Sport Ford, Malcolm Wilson, telah memberikan keyakinannya bahwa timnya dapat meraih podium di seri Rally Italia Sardegna. Hal itu menyusul kesuksesan Elvyn Evans dan Teemu Suninen yang meraih posisi runner up dan juara tiga pada seri Portugal lalu.

“Mereka (Evans dan Suninen) telah membuktikannya di seri Portugal bahwa mereka mampu dan siap bertarung dengan papan atas,” kata Wilson. “Keduanya sukses meraih podium yang menjadi dorongan semangat bagi tim.”

Kedua pebalap tim M-Sport Ford merasa memiliki keunggulan di Rally Italia Sardegna, yang didominasi medan gravel, medan yang mirip dengan Rally de Portugal. Sehingga keduanya diharapkan mampu menunjukkan performa yang kkurang lebih sama.

“Kami ingin menjaga momentum setelah hasil positif di Portugal,” kata Evans. “Kami telah menjalani dua hari tes (di Italia) dan mendapat hasil yang cukup bagus. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka saya tidak melihat hal lain yang bisa menghambat kami untuk bersaing.”

Sementara itu, Suninen memiliki kenangan manis di Rally Italia Sardegna. Dirinya pernah memenangkannya di musim 2016, saat ia masih berada di kelas WRC 2.

“Jika hanya memikirkan kecepatan lawan, maka saya tidak akan berkembang,” kata Suninen. “Saya akan fokus pada cara mengemudi saya dan mencoba meningkatkan performa babak demi babak.”

Suninen juga merasa puas dengan hasil latihannya sebelum reli dimulai. “Latihan kami membuktikan ada beberapa hal yang bisa berguna untuk mengembangkan performa. Jadi, kita lihat saja akhir pertandingan ini nanti.”

Rally Italia Sardegna akan mulai berlangsung sejak tanggal 7 hingga 10 juni ini. Seperti biasa, pertandingan akan dibagi menjadi beberapa SS, termasuk juga power stage.

 

Artikel Tag: wrc, berita wrc, rally italia sardegna, M-Sport Ford, elvyn evans, teemu suninen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/m-sport-ford-yakin-raih-podium-di-wrc-sardinia
1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini