Kejuaraan Dunia Atletik: Beijing Terpilih jadi Tuan Rumah

Penulis: Senja Hanan
Kamis 29 Feb 2024, 21:13 WIB
Kejuaraan Dunia Atletik: Beijing Terpilih jadi Tuan Rumah

Kejuaraan Dunia Atletik: Beijing Terpilih jadi Tuan Rumah

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga: Badan atletik dunia mengumumkan - Beijing akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Atletik 2027.

Keputusan tersebut diambil pada Pertemuan Dewan Dunia Atletik ke-234 yang digelar di Glasgow, Skotlandia, menjelang World Athletics Indoor Championships yang dijadwalkan berlangsung pada 1-3 Maret 2024. Ibu kota China ini sebelumnya menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Atletik pada 2015.

"Selamat kepada Beijing atas terpilihnya menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Atletik pada 2027, 12 tahun setelah para atlet kami berlaga di Stadion Nasional (National Stadium) untuk penyelenggaraan ke-15 kejuaraan global kami," kata Presiden World Athletics Sebastian Coe.

“Dengan populasi lebih dari 1,4 miliar jiwa, Tiongkok merupakan salah satu pasar olahraga terbesar di dunia. Tiongkok merupakan negara dengan kinerja terbaik dalam hal konsumsi siaran Wanda Diamond League pada tahun 2023 dengan penonton kumulatif sebesar 368,9 juta jiwa. olahraga dan basis penggemar kami di salah satu pasar komersial terbesar di dunia."

“Dengan diumumkannya Tiongkok sebagai tuan rumah berikutnya, empat Kejuaraan Dunia Atletik terakhir kami kini telah diberikan kepada empat negara dengan perekonomian terbesar di dunia; Amerika Serikat (Oregon), Uni Eropa (Budapest), Jepang (Tokyo) dan Tiongkok (Beijing)," tambahnya.

Para pemimpin olahraga Beijing telah menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada mereka dan berjanji untuk mempersiapkan diri secara matang untuk acara tersebut. Mereka berharap dapat menggunakan kombinasi unik antara pesona kuno dan dinamisme modern kota ini untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pemain dan penggemar.

Artikel Tag: Kejuaraan Dunia Atletik, Beijing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/kejuaraan-dunia-atletik-beijing-terpilih-jadi-tuan-rumah
348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini