Berita Tenis: Serena Absen di Beijing Demi WTA Finals di Singapura

Penulis: Dian Megane
Jumat 23 Sep 2016, 14:56 WIB
Berita Tenis: Serena Absen di Beijing Demi WTA Finals di Singapura

Serena Williams memutuskan untuk tidak mengikuti turnamen di Wuhan dan Beijing demi pemulihan cederanya

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Serena Williams telah mengumumkan bahwa dirinya masih menderita cedera pundak dan tidak akan bertanding di Dongfeng Motor Wuhan Open dan juga China Open serta berharap bisa kembali ke lapangan untuk WTA Finals.

Dalam sebuah sesi interview dengan Ravi Ubha dari CNN, Serena Williams mengungkapkan, “Saya memang kecewa karena saya tidak akan bisa berkompetisi di Dongfeng Motor Wuhan Open atau China Open akibat masalah dengan pundak kanan saya. Saya memang telah mulai berlatih dan juga bermain, namun pundak saya belum cukup pulih untuk bermain dalam sebuah turnamen.”

“Saya berdoa semoga turnamen tersebut berjalan lancar dan saya yakin para penggemar tetap akan menikmati permainan tenis yang mengagumkan. Saya akan fokus untuk mempersiapkan diri saya turun di WTA Finals di Singapura. Saat ini saya merasa lelah ketika harus bermain di turnamen dengan kondisi tidak sehat dan terpaksa mengalami kekalahan.”

Sebelumnya, Serena Williams memang telah bermain dalam delapan turnamen selama 2016 dan ini lebih sedikit dari musim sebelumnya. Ia telah memenangkan dua gelar, yakni di Roma dan Wimbledon, serta tiga kali menjadi runner up, yakni di Australian Open (kalah dari Angelique Kerber), IndianWells (kalah dari Victoria Azarenka), dan French Open (kalah dari Garbine Muguruza).

Pelatihnya, Patrick Mouratoglu dalam wawancaranya bersama CNN menyatakan, “Ini adalah musim yang kurang baik baginya. Serena telah banyak mengalami cedera. Baginya, hasil apa pun yang bukan sebuah gelar juara adalah hasil yang buruk. Kalah di final Grand Slam adalah hasil yang buruk baginya. Kami tidak bisa puas hanya dengan satu gelar Grand Slam dan kekalahan di dua partai final lainnya.”

Usai memulihkan kondisi, Serena Williams bertekad akan kembali beraksi di Singapura dalam ajang BNP Paribas WTA Finals Singapore yang dipersembahkan oleh SC Global. Ini adalah sebuah turnamen yang telah ia ikuti sebanyak sembilan kali dan telah memenangi gelar juara sebanyak lima kali.

 

Artikel Tag: Tenis, Serena Williams, Angelique Kerber, Victoria Azarenka, Garbine Muguruza, australian open, French Open, wimbledon, Beijing, WTA Finals

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-serena-absen-di-beijing-demi-wta-finals-di-singapura
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini