Kalahkan Adesanya, Jan Blachowicz Pertahankan Gelar Kelas Berat Ringan UFC

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 07 Mar 2021, 21:30 WIB
Jan Blachowicz berhasil mempertahankan gelar juara kelas berat ringannya.

Jan Blachowicz saat bertarung dengan Israel Adesanya via GettyImages

Berita UFC: Juara kelas berat ringan UFC, Jan Blachowicz berhasil mempertahankan gelar juaranya dengan keputusan bulat pada UFC-259 yang digelar di UFC Apex di Las Vegas. Kemenangan ini juga membuat sang petarung berhasil memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi lima kali beruntun.

Dilansir dari MMAJunkie, petarung asal Polandia itu meraih keputusan bulat dengan 49-46, 49-45 dan 49-45 pada pertandingan yang digelar tanpa penonton tersebut.

Keduanya menampilkan atribut yang menguntungkan untuk kelas bobot alami mereka. Adesanya memiliki serangan yang jauh lebih cepat dari Blachowicz. Namun, ketika pertarungan mencapai jarak dekat dan kedua petarung bergulat, baik di clinch atau di darat, Blachowicz menunjukkan keunggulan kekuatannya.

Pada ronde pertama kedua petarung seolah masih bertarung aman untuk melihat keahlian masing-masing. Namun pada ronde kedua pertarungan mulai terbuka, sang penantang juara membuat pukulan-pukulan yang mengarah kepada kepala lawannya itu.

Sedangkan Balchowicz lebih banyak melakukan serangan dengan tendangan ditambah kombinasi pukulan. Hal ini sempat membuat Adesanya kehilangan keseimbangan meskipun tidak dapat dimanfaatkannya dengan baik.

Di ronde ketiga, petinju kewarganegaraan Selandia Baru sempat mengambil alih jalannya pertarungan meskipun Blachowicz tetap berhasil menunjukan kematangannya.

Pada ronde keempat dan kelimalah Balchowicz mengubah cara pertarungannya dan berhasil menjatuhkan lawannya dan menguasai babak tersebut. Sementara di ronde kelima sang juara bertahan kembali mengambil langkah yang baik dan mendominasi pertarungan.

Dengan kemenangan ini, dia berhasil mempertahankan gelar juaranya untuk pertama kali di UFC dan memperpanjang rekor kemenangannya. Sementara bagi Adesanya, kekalhan ini merupakan kekalahan pertamanya di pertarungan seni bela diri campuran.

Artikel Tag: Jan Blachowicz, Israel Adesanya, UFC-259

752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini