Italia Tundukkan Thailand 3-0 di FIVB Volleyball Nations League 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 23 Mei 2019, 19:30 WIB
Italia Tundukkan Thailand 3-0 di FIVB Volleyball Nations League 2019

Elena Pietrini (ITA) Saat Melakukan Smash/[Foto:Nationmultimedia]

Berita Voli: Italia mengukuhkan supremasi mereka atas Thailand ketika juara dunia 2002 itu meraih kemenangan telak 3-0, 25-13, 25-17 dan 26-24 pada laga kedua kompetisi FIVB Volleyball Nations League 2019 yang berlangsung di Opole, Polandia pada Rabu (22/5) malam waktu setempat.

Satu-satunya tm Eropa yang memenangkan gelar juara dunia pada tahun 2002 dan berada di urutan ketujuh di kompetisi FIVB tahun lalu, melakukan kerja tim yang lebih baik dan serangan yang cepat untuk mengalahkan tim putri Thailand di Pool 1.

Italia telah mengalahkan Thailand sebanyak 13 kali dari 15 pertemuan sejauh ini. Thailand, dengan satu kemenangan melawan Jerman dan satu kekalahan akan menghadapi tuan rumah Polandia pada Kamis (23/5) malam waktu setempat.

Pelatih Thailand, Danai Sriwacharamaytakul mengatakan bahwa Italia adalah tim yang sangat kuat dan sangat sulit untuk dikalahkan.

"Baik bagi tim Thailand untuk bermain melawan lawan yang kuat seperti Italia. Italia bermain sangat baik di setiap posisi, jadi tidak pernah mudah untuk bertarung dengan mereka," kata Danai.

"Kami senang bahwa kami bisa mendapatkan pengalaman bermain di turnamen seperti ini. Saya yakin bahwa setiap pengetahuan yang kami dapatkan di sini, akan membuat kami lebih baik di masa depan. Hari ini Italia bermain bagus dalam serangan dan itu adalah kunci kemenangan mereka. Besok kami akan bermain melawan Polandia, kami tahu mereka dari Montreux Volley Masters, dan kami tahu apa yang bisa diharapkan dari game ini," ungkapnya.

Sementara itu, kapten tim putri Thailand, Nootsara Tomkom mengungkapkan kekecewaannya kalah dari Italia dan berjanji akan tampi lebih baik menghadapi tuan rumah Polandia.

"Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami. Italia adalah tim yang kuat dan mereka menunjukkannya hari ini. Mereka memberi tekanan pada kami dengan service dan itu menyebabkan masalah dalam penerimaan kami," kata Tomkom.

"Selain itu, lawan kami bermain sangat cepat hari ini dan sulit bagi kami untuk memblok mereka. Melawan Polandia kami harus bermain voli yang cerdik dan melakukan yang terbaik. Kami sudah pernah bertemu mereka di Montreux sehingga kami tahu gaya permainan mereka. Saya berharap pengalaman ini akan membantu kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Nootsara Tomkom, thailand, Italia, FIVB Volleyball Nations League 2019

1464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini