Israel Adesanya Pertahankan Gelar Kelas Menengah Usai Taklukkan Vettori

Penulis: Senja Hanan
Minggu 13 Jun 2021, 21:47 WIB
Petarung UFC kelas menengah, Israel Adesanya berhasil pertahankan gelarnya. (Images: Getty)

Petarung UFC kelas menengah, Israel Adesanya berhasil pertahankan gelarnya. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita UFC:Petarung seni bela diri, Israel Adesanya berhasil pertahankan gelar juara kelas menengah miliknya. Hal tersebut setelah berhasil menang atas lawannya, Marvin Vettori.

Pada bulan April 2018, pasangan ini sebelumnya pernah bertem. Ketika itum Adesanya mengklaim kemenangan angka atas Vettori. Tapi, di pertarungan rematch kali ini, petarung berkebangsaan Nigeria tersebut memperlihatkan kelasnya.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Gila River Arena, Minggu (13/6) pagi WIB, Israel Adesanya berhasil membuat sang lawan tak berdaya lewat serangan mematikan yang dilancarkannya.

Adesanya benar-benar mengontrol pertarungan menyebabkan banyak kekhawatiran di sudut Vettori di antara ronde. Sangpelatih Rafael Cordeiro meminta anak buahnya untuk lebih agresif dalam mengejar takedown.

Namun Vettori sama sekali tidak memiliki jawaban untuk sang juara, yang terlihat memegang kendali penuh saat ia melaju ke sebuah kemenangan dengan keputusan penutup dengan ketiga juri mencetak skor 50-45 untuk kemenangan Adesanya.

Setelah hasilnya diumumkan secara resmi, Adesanya mendedikasikan kemenangannya untuk rekan setimnya Fau Vake, seorang petarung yang menjanjikan yang meninggal pada bulan Mei karena cedera yang diderita dalam serangan yang dituduhkan di Auckland, Selandia Baru.

"Saya hanya ingin mengatakan Fau Vake, Fau Vake, Fau Vake, saya mencintaimu, man... Pertarungan ini aku persembahkan untukmu, Fau," katanya, sebagaimana diberitakan BBC Sports.

Adesanya kemudian mengatakan dia ingin mempertahankan gelar berikutnya melawan mantan juara Australia Robert Whittaker, tetapi dengan syarat bahwa pertarungan berlangsung di kampung halamannyadi Auckland setelah Adesanya mencopot Whittaker di Melbourne dalam pertemuan pertama mereka di UFC 243.

"Kita harus menjalankannya kembali di wilayahku kali ini," lanjutnya.

Artikel Tag: Israel Adesanya, UFC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/israel-adesanya-pertahankan-gelar-kelas-menengah-usai-taklukkan-vettori
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini