Inilah Beberapa Atlet Masa Depan Indonesia

Penulis: Senandung Mega
Sabtu 23 Mar 2019, 13:00 WIB
Inilah Beberapa Atlet Masa Depan Indonesia

Edithso Samantha

Selain cabang olahraga bulutangkis, Indonesia sebenarnya juga memiliki bibit-bibit atlet berbakat dan sanggup berbicara banyak di dunia olahraga mereka. Kurangnya perhatian dan sorotan media bisajadi penyebab masyarakat kurang mengenal anak bangsa yang hebat-hebat ini.

1. Lalu Muhammad Zohri (Atletik)

Lalu M. Zohri mengejutkan banyak pihak ketika ia berhasil keluar sebagai juara pertama di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang diadakan di Tempere, Finlandia. Yang lebih mengesankan lagi adalah Lalu meraih gelar juara di nomor bergengsi yaitu 100 meter putra. Dengan usianya yang baru menginjak 18 tahun, maka ia tentunya memiliki masa depan yang cerah di dunia olahraga.

2. Aries Susanti Rahayu - Wall Climbing

Indonesia meraih banyak prestasi di ajang bergengsi Asian Games 2018 lalu, bahkan hingga melewati target yang ditetapkan. Salah satu atlet Indonesia yang berhasil menarik banyak perhatian adalah Aries Susanti Rahayu. Tidak hanya itu, dua bulan sebelum Lalu menorehkan prestasi luar biasa tersebut, Aries telah meraih prestasi gemilang di ajang panjat tebing tingkat dunia, IFSC World Cup Climbing 2018. Tidak mengherankan jika ia dijuluki Spiderwoman Indonesia.

3. Edithso Samantha - Catur 

Atlet muda yang satu ini cukup mengejutkan kiprahnya di dunia catur dunia. Gadis cilik tersebut memulai naik daun ketika ia menyandang gelar juara dunia FIDE World Cadets Rapis Chess. Ia menjuarai kategori U-10 dengan poin tertinggi 8,5 dari 9 babak sistem Swiss.

Artikel Tag: Atlet Indonesia, lalu muhammad zohri, aries susanti rahayu, samantha edithso

834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini