Hebat! Dua Mahasiswa Indonesia Raih Emas di Ajang Taekwondo Internasional

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 17 Okt 2020, 06:00 WIB
Dua Mahasiswa Udinus Raih Medali Emas di Ajang Taekwondo Internasional

Dua Mahasiswa Udinus via Halo Semarang

Berita Beladiri: Dua mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang Talitha Laliba R dan Anggara Wahyu R, mampu membuktikan masa pandemi COVID-19 tidak menghalangi keduanya untuk meraih prestasi, bahkan di kancah internasional. Hal tersebut mereka buktikan sesuai meraih tiga medali emas dalam turnamen Bangladesh Taekwondo International Poomsae Live Championship pada 3 hingga 4 Oktober lalu, yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Talitha Laliba R dan Anggara Wahyu R meraup medali emas pada kategori Poomsae Wanita Sabuk Hitam U-24 dengan perolehan skor 7.336, Poomsae Pria Sabuk Hitam U-24 (7.049), serta Poomsae Berpasangan Sabuk Hitam U-30 (7.116).

Kedua mahasiswa tersebut mampu menaklukan lawan-lawannya dari berbagai negara seperti Bangladesh, Nepal, Malaysia, hingga wakil eropa Ukraina.

Menurut pelatih UKM Taekwondo Udinus Indra Darmawan, meski keduanya sukses memenangkan Bangladesh Taekwondo International Poomsae Live Championship, bukan berarti tidak ada kendala yang dihadapi. Pandemi Covid-19 menurutnya membuat kompetisi harus digelar secara virtual, sehingga membutuhkan tempat untuk tampil, serta faktor penyesuaian zona waktu dengan Bangladesh pun merupakan tantangan untuk dua anak asuhnya itu.

"Tantangannya ada di masalah zona waktu, karena Bangladesh dan Indonesia memiliki selisih waktu sekitar 1 jam. Dari masalah itu, kami harus pintar-pintar dalam mensiasati itu," ujar Indra dalam siaran pers di Semarang dilansir Antaranews.com.

Menjadi pemenang pada kompetisi ini sangat berarti bagi Talitha, karena ia mampu menyabet medali emas setelah melewati massa rehabilitasi pasca operasi cedera lutut. Dirinya pun tidak grogi meski menghadapi pertandingan secara virtual, dan mampu tetap menunjukkan performa terbaik.

"Meski pertandingan banyak daring, saya masih menyukai pertandingan secara offline karena dapat berkenalan dengan atlet lainnya. Ini kali ketiga pertandingan yang saya ikuti setelah cedera kemarin," kata Talitha dilansirHalo Semarang.

Sementara itu, apresiasi juga datang dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus Dr Kusni Ingsih. Dirinya bangga bahwa dua atlet UKM Taekwondo Udinus mampu mengharumkan nama Udinus di kancah internasional. "Saya bangga dengan capaian dari Anggara Wahyu R dan Talitha Laliba R yang mampu mengalahkan atlet dari banyak negara. Semoga hal ini mampu memotivasi seluruh atlet di Udinus." Ujar Kusni dilansir Halo Semarang.

Artikel Tag: Udinus, Bangladesh Taekwondo International Poomsae Live Ch, Talitha Laliba R, Anggara Wahyu R, medali emas, UKM Taekwondo Udinus

404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini