George Foreman: Lebih Baik Conor McGregor jadi Petinju Saja

Penulis: Mochammad Muaz
Selasa 23 Feb 2021, 21:00 WIB
George Foreman nilai Conor McGregor lebih hebat dalam tinju daripada MMA. (Gambar: Getty)

George Foreman sebut McGregor bisa jadi petinju hebat. (Gambar: Getty)

Berita UFC: Kembalinya Conor McGregor ke arena oktagon tidak berjalan mulus baginya setelah ia dirobohkan Dustin Poirier di partai utama UFC 257 pada awal tahun di Fight Island, membuatnya tercatat kalah dua kali dari tiga pertandingan terakhirnya.

Meski demikian ‘The Notorious’ menyatakan tidak akan menyerah dalam perjalanannya merebut kembali sabuk juara kelas ringan, meskipun beberapa figur di dunia pertarungan merasa sang mantan juara lebih baik pensiun dari MMA dan fokus melakukan hal lain, misalnya menjadi seorang petinju.

Itulah saran mantan juara dunia tinju kelas berat George Foreman untuk The Notorious. Menurutnya, petarung Irlandia itu memiliki kemampuan pukulan yang mampu menyulitkan para petinju top di atas ring.

“Mungkin McGregor enggan mengakuinya tapi dia adalah petinju yang lebih baik daripada dirinya sebagai petarung MMA,” ucap Foreman pada Daily Star. Ia kemudian mengatakan bahwa jika Notorious jadi bertarung dengan Manny Pacquiao seperti rumor yang beredar, ia bisa memenangkan pertarungan tersebut.

“Saya lebih suka melihatnya di pertandingan tinju. Saya rasa jika ia bertarung dengan Pacquiao dia akan menang – peraturan yang baik, lebih dari 10 ronde, ia bisa mengalahkannya. Dia sudah terbiasa bertinju, dia tidak akan sehebat itu lagi di MMA. Faktanya Pacquiao memang sangat hebat, tapi McGregor bisa mengalahkannya dalam pertandingan tinju.”

Sejauh ini Notorious hanya pernah bertarung sekali di ring tinju, ketika dirinya dikalahkan oleh legenda tinju Floyd Mayweather pada tahun 2017 silam via KO di ronde ke-10. Sejak saat itu ia kerap mengisyaratkan akan bertinju lagi – khususnya melawan Pacquiao – namun hingga sekarang masih belum terealisasikan.

Presiden UFC Dana White tidak ingin membiarkan salah satu petarung terbaiknya naik ke arena tinju paling tidak hingga 2022, mengatakan bahwa bintang penghasil uang terbesarnya itu tetap berada di atas oktagon untuk sementara waktu.

Belakangan ini sang rival Khabib Nurmagomedov memang jarang naik ke oktagon. Dalam tiga tahun terakhir sejak kekalahannya dari Khabib ia hanya tampil di dua pertandingan, mengalahkan Donald ‘Cowboy’ Cerrone pada Januari 2020 dan kalah dari Dustin ‘The Diamond’ Poirier pada Januari 2021.

Artikel Tag: Conor McGregor, George Foreman, UFC, MMA

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini