FIVB Volleyball Nations League 2019: Thailand Harapkan Dukungan Penuh Tuan Rumah

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Jun 2019, 09:00 WIB
FIVB Volleyball Nations League 2019: Thailand Harapkan Dukungan Penuh Tuan Rumah

Danai-Nootsara Tomkom/[Foto:Nationmultimedia]

Berita Badminton: Pelatih tim nasional bola voli Thailand, Danai Sriwacharamaytakul, berharap dukungan penuh para pendukung tuan rumah yang akan menginspirasi timnya untuk bisa meraih kejutan di Pool 11 FIVB Volleyball Nations League 2019 yang akan berlangsung di Bangkok pekan ini pada 4 hingga 6 Juni di Stadion Indoor Hua Mark.

Thailand hanya berhasil menang dari masing-masing Pool 1 (atas Jerman) dan Pool 7 (atas Korea Selatan) dari enam pertandingan yang telah mereka ikuti selama beberapa minggu terakhir. Mereka akan membuka kampanye mereka hari ini melawan Bulgaria pada Selasa (4/6) malam setelah pertarungan antara Republik Dominika dan Turki.

“Bulgaria, seperti tim lain dari Eropa, telah menunjukkan peningkatan yang mantap dalam standar permainan mereka. Mereka melangkah ke level lain dalam beberapa aspek mulai dari pertahanan, serangan dan bloking,” kata Danai.

“Kami harus memainkan permainan agresif dan menjaga mereka keluar dari zona nyaman mereka. Namun, sorakan dan dukungan dari para penggemar akan membuat para pemain memaksimalkan upaya mereka lebih dari biasanya. Jadi saya berharap dapat melihat kerumunan penonton muncul setiap hari,“ ungkap pelatih nasional yang berharap dapat memenangkan lebih dari dua pertandingan yang mereka lakukan dari musim lalu.

Pelatih nasional itu juga mengatakan bahwa para pemainnya kelelahan dalam melakukan perjalanan selama tiga minggu berturut-turut di Eropa dan China. Namun dia mengatakan mereka tampaknya memiliki motivasi lebih ketika datang kembali kerumah.

"Mereka pulih dengan cepat dari kelelahan. Mereka sangat aktif dalam latihan karena kami mencoba menguji berbagai sistem untuk menghasilkan susunan pemain terbaik. Kami berharap dapat menunjukkan kinerja terbaik kami di depan para penggemar Thailand,” tegas Danai.

Artikel Tag: Nootsara Tomkom, thailand, FIVB Volleyball Nations League 2019

1681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini