banner babe

FIVB Volleyball Nations League 2019: Brazil Tundukkan Thailand 3-0

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 13 Jun 2019, 16:30 WIB
FIVB Volleyball Nations League 2019: Brazil Tundukkan Thailand 3-0

Thailand Saat Hadapi Brazil/[Foto:Nationmultimedia]

Berita Volli: Peraih medali emas Olimpiade dua kali, Brazil, menunjukan kehebatannya dengan mengalahkan tim putri Thailand 3-0 (25-19, 25-17 dan 25-21) di Pool 15 FIVB Volleyball Nations League 2019 yang berlangsung di Tokyo, pada Rabu (12/6) malam waktu setempat.

Hanya butuh waktu 78 menit bagi Brazil untuk membukukan kemenangan besar ke-19 mereka di kompetisi ini dan meraih delapan kemenangan dari 11 pertandingan dalam seri Liga.

Sementara itu adalah sesuatu yang mengecewakan bagi para pemain Thailand, setelah mengalahkan mantan juara dunia Serbia pada hari Selasa (11/6), namun sekarang justru menderita tujuh kekalahan dari 11 pertandingan mereka.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, karena Brasil memiliki pemain yang sangat kuat dan blok yang tinggi," kata Kapten Thailand, Nootsara Tomkom.

Sementara itu pelatih Thailand, Danai Sriwacharamaytakul mengakui bahwa serangan Brazil sangat cepat dan gagal diantisipasi oleh para pemainnya.

"Brazil adalah tim yang sangat kuat untuk dilawan. Terutama servis dan blok mereka sangat bagus. Kami tidak mampu memainkan gaya bola voli kami. Serangan balik mereka sangat sulit untuk diterima," ungkap Danai.

Di sisi lain, pelatih Brasil Jose Roberto Guimaraes cukup puas dengan kemenangan timnya dan berharap dapat melanjutkan kemenangan ini di laga selanjutnya.

"Thailand memiliki berbagai jenis permainan kombinasi dan mereka adalah kekuatan ofensif yang sangat terampil. Namun, kami mampu bermain secara stabil dan kami mampu merespons. Saya sangat senang menang dan ini adalah kemenangan penting bagi kami untuk babak 6 Final," katanya.

Selanjutnya tim putri Thailand akan menghadapi rival lama mereka, Jepang dalam pertandingan round-robin terakhir pada hari Kamis (13/6), sementara Brazil akan menghadapi tim kuat asal Eropa, Serbia.

Artikel Tag: Nootsara Tomkom, Brazil, thailand, FIVB Volleyball Nations League 2019

1177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini