Darren Till Klaim Layak Bertanding untuk Perebutan Sabuk Juara

Penulis: Akmal Saputra
Sabtu 25 Jul 2020, 22:00 WIB
Darren Till Klaim Layak Bertanding untuk Perebutan Sabuk Juara

Darren Till/Image: Wikipedia

Ligaolahraga.com -

Berita Olahraga Lain: Petarung seni beladiri campuran, Darren Till menyebutkan dirinya sangat pantas untuk menghadapi petarung asal Selandia Baru, Israel Adesanya dalam memperebutkan gelar kelas menengah, jika ia berhasil mengalahkan Robert Whittaker di Fight Island UFC, akhir pekan ini.

Pemenang di pertandingan kelas menengah itu memang diharapkan dapat bertanding memperebutkan sabuk juara kelas menengah yang diperkirakan dapat digelar sebelum akhir tahun.

"Pertarungan ini akan berakhir dengan saya menjatuhkannya (Whittaker). Ketika saya melihatnya, ketika saya membayangkannya, saya tidak pernah melihatnya dapat menjatuhkan saya," kata petarung asal Inggris itu dikutip dari BBC.

"Penting, saya ingin gelar, saya ingin melawan Adesanya, tetapi saat ini saya menempatkan setiap ons energi, semangat, dan jiwa dalam pertarungan ini. Lihat resume saya, tentu saja saya pantas mendapatkan gelar juara," sambung dia.

Bahkan, dirinya merasa sejajar dengan bintang dari petarung-petarung seni beladiri campuran kelas menengah lainnya dan tidak mau menghadapi petarung lainnya, selain Adesanya.

"Aku belum pernah berkampanye untuk itu, tapi aku merasa sejajar dengan bintang-bintang lainnya. Di mana kamu ingin aku pergi? Mundur? Aku menantikan. Jika aku mengalahkan Whittaker, aku tidak ingin mendengar nama lain selain Adesanya," pungkasnya.

Hingga saat ini Darren Till yang mempunyai olahraga dasar Muaythai tersebut telah mengikuti pertarungan sebanyak 21 kali dengan rekor 18 kemenangan, dua kalah dan satu lainnya berakhir imbang. Dari 18 kemenangan itu, 10 pertarungan diantaranya berhasil diakhirinya dengan KO, dua dengan kuncian dan enam dimenangkan juri. 

Sedangkan, pemegang sabuk juara kelas menengah seni beladiri campuran, Israel Adesanya mencatatkan rekor tanpa satupun kekalahan di MMA dari 19 pertandingan yang telah dilakukannya. Bahkan, 14 diantaranya dimenangkan Adesanya dengan KO.

Artikel Tag: MMA, MMA Fighting, Israel Adesanya, Darren Till

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/darren-till-klaim-layak-bertanding-untuk-perebutan-sabuk-juara
1228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini