Berita WRC: WRC Eropa Akan Lebih Pendek. Mengapa?

Penulis: Ruddy
Rabu 28 Sep 2016, 15:01 WIB
Berita WRC: WRC Eropa Akan Lebih Pendek. Mengapa?

Volkswagen di ajang WRC.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Ajang World Rally Championship dikabarkan tengah menggodok kemungkinan untuk memangkas lawatan Eropa yang lebih singkat. Hal ini dilakukan demi memberikan tambahan ronde pada kalender reli dunia tersebut. Memangkas supaya menambah?

Pihak FIA dan promoter WRC memang mengatakan bahwa kalender musim depan tak akan melebihi 14 seri. Tetapi, direktur reli FIA, Jarmo Mahonen mengatakan bahwa ad kemungkinan untuk menambah jadwal WRC, yang dampaknya adalah memotong durasi event di dataran Eropa.

“Kami sudah mulai membahaw tentang menjalankan event di Eropa dengan waktu dan jarak yang lebih singkat,” kata Mahonen. Hal itu dimaksudkan, rentang jarak yang tadinya 350 km, dipangkas menjadi 25o km. dan durasi per event yang biasanya 2 sampai 3 hari, akan diubah menjadi satu setengah hari.

“Dengan memangkas jarak dan waktu, hal itu memungkinkan bagi kami untuk menambah beberapa event lagi.”

Jika kebijakan tersebut akan dilakukan, maka sudah tentu ada beberapa reli Eropa yang dihapuskan dari kalender. Hal ini, dianggap perlu dilakukan untuk menambah keikutsertaan negara lain yang sejak lama menunjukkan ketertarikannya menyelenggarakan ajang WRC.

Contoh, di Asia Pacific saja, hanya ada Australia yang dipastikan akan menjadi tuan rumah di penghujung musim ini. Hal itu terjadi lantaran Cina yang secara mendadak mundur.

“Ada kemungkinan Selandia Baru, Jepang, Cina, Malaysia, Korea, dan Australia yang ingin menjadi tuan rumah WRC, jadi kami perlu rotasi agar bisa singgah di beberapa negara Asia PAsifik itu,” lanjut Mahonen.

Memang, rencana tersbeut bukan hal yang popular dilakukan, mengingat sangat banyak event reli Eropa yang menjadi trademark. Sebut saja reli Swedia dan Finlandia yang sangat menantang. Belum lagi reli Monte Carlo, dan seri-seri lainnya. Namun begitu, Mahonen menegaskan bahwa segala kemungkinan masih bisa terjadi.

 

Artikel Tag: wrc, wrc 2017, berita wrc, world rally championship

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-wrc-wrc-eropa-akan-lebih-pendek-mengapa
1273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini