Berita WRC: Sebastien Ogier Terlalu Cepat, Dani Sordo Gagal Juara di Tanah Kelahiran

Penulis: Ruddy
Senin 17 Okt 2016, 17:48 WIB
Berita WRC: Sebastien Ogier Terlalu Cepat, Dani Sordo Gagal Juara di Tanah Kelahiran

Dani Sordo dalam salah satu aksinya di Rally Spanyol.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Dani Sordo berharap keberuntungan ketika ia mengikuti reli di rumahnya sendiri, Rally Spanyol. Sayang, pereli untuk tim Hyundai itu tak mampu menandingi kecepatan Sebastien Ogier. Padahal, Sordo sempat memimpin cukup jauh, sekitar 17 detik dari Ogier.

Sayangnya, pada hari berikutnya, Ogier semakin buas dan justru meninggalkan Sordo sejauh 15,6 detik.

“Saya merasa sangat kecewa,” ungkap Sordo. Ia memang berusaha menjadi orang Spanyol pertama yang bisa meraih juara di tanah Spanyol. Terakhir kali pereli lokal yang menjadi juara adalah Carlos Sainz pada tahun 1993 silam.

“Saya hanya bisa berkata jujur bahwa Sebastien (Ogier) melaju sangat kencang. Meski kami telah berusaha yang terbaik, tetapi kami tidak mampu menghentikannya.”

Secara keseluruhan, Sordo merasa Rally Spanyol kali ini berlangsung dengan sangat baik. Selain persaingan yang sangat seru, sambutan para penonton pun sangat meriah.

Bos tim Hyundai, Michel Nandan juga mengaku sedih Sordo tak berhasil juara. Tetapi Nandan cukup puas, karena pada Rally Spanyol ini, Hyundai berhasil meraih podium kedua dengan Thierry Neuville, dan Sordo di posisi ketiga. Selain itu, Hyundai juga finis di posisi 4 dan 7, diisi oleh Hayden Paddon dan Kevin Abbring.

“Kami memang berencana untuk bersaing demi gelar juara,” ungkap Nandan. “Sayangnya kami tidak berhasil, namun kami cukup puas dengan dua podium ini.”

Nandan melanjutkan bahwa ia menargetkan hasil yang lebih baik pada seri selanjutnya, yang akan berlangsung di Inggris Raya dan juga Australia.

“Kini fokus kami adalah untuk tampil maksimal di dua seri selanjutnya,” kata Nandan. “Kami ingin menyudahi musim ini dengna prestasi sebaik mungkin.”

 

Artikel Tag: wrc, berita rally, dmack, ott tanak, wrc news, world rally championship, rally spanyol, dani sordo, thierry neuville, sebastien ogier, hyundai

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-wrc-sebastien-ogier-terlalu-cepat-dani-sordo-gagal-juara-di-tanah-kelahiran
1375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini