Berita WRC: Kris Meeke Cetak Sejarah di Rally Finlandia

Penulis: Ruddy
Senin 01 Agu 2016, 16:47 WIB
Berita WRC: Kris Meeke Cetak Sejarah di Rally Finlandia

Kris Meeke dan navigatornya berpose setelah keluar sebagai pemenang di Rally Finlandia.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Bagi Anda yang gemar bermain game WRC, tentu sudah tahu betapa sulitnya Rally Finlandia. Selain kondisi jalan yang didominasi oleh medan bergelombang,karakter SS di Finlandia juga begitu cepat, bahkan di tikungan sekalipun. Dan Kris Meek, berhasil untuk pertama kalinya dalam karirnya, memenangkan Rally Finlandia akhir pekan kemarin.

Pereli yang mengemudikan Citroen itu, memulai leg final dengan keunggulan 41 detik, unggul cukup jauh dari pereli tuan rumah, Jari-Matti Latvala. Sehingga, Meeke nyaris tanpa tekanan dan melenggang cukup mudah pada sisa SS terakhir di Finlandia.

Kemenangan di Finlandia ini adalah kali keduanya di ajang WRC musim ini, setelah kemenangan manis di Portugal di bulan Mei lalu. Dankemenangan di Finlandia ini, membuat Meeke menjadi orang ke-enam non-Nordic yang berhasil menjuarai Rally Finlandia.ya, Meeke adalah orang Inggris, tepatnya orang Inggris pertama yang memenangkan Rally Finlandia.

“Hasil yang sangat hebat!” ujar Meeke.” Apa yang bisa saya katakana selain ini adalah akhir pekan yang sangat spesial. Segalanya seperti berpadu dengan baik sejak stage pertama. Rasanya sangat Gila!”

Kehebohan yang dirasakan Meeke bukan tanpa alasan, karena Finlandia memang menjadi salah satu reli paling sulit dlaam kalender WRC. “Finlandia adalah rumah bagi olahraga reli, dan Ouninpohja adalah salah satu stage dalam reli Finlandia yang sangat keramat. Bisa memenangkannya, rasanya sangat luar biasa.”

“Saya telah memimpikannya sejak saya masih seorang bocah kecil, dan jika harus mengenang reli kali ini, saya rasanya sungguh bersenang-senang di lintasan sepanjang akhir pekan ini.”

“Kemenangan ini bisa diraih berkat kerjasama tim yang sangat baik,” pungkas Meeke.

Di sisi lain, Latvala mengaku kecewa gagal menang di kampungnya sendiri. “Saya harus mengatakan bahwa saya agak kecewa,” ujar Latvala. “Saya kira saya mampu memenangkannya, tetapi ternyata tidak.”

 

Artikel Tag: wrc, berita rally, rally finlandia, kris meeke, jari-mati latvala, citroen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-wrc-kris-meeke-cetak-sejarah-di-rally-finlandia
1160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini