Berita WRC: Juara Dunia Empat Kali, Sebastien Ogier Samai Pencapaian Dua Legenda WRC

Penulis: Ruddy
Senin 17 Okt 2016, 17:12 WIB
Berita WRC: Juara Dunia Empat Kali, Sebastien Ogier Samai Pencapaian Dua Legenda WRC

Sebastien Ogier (kiri) dan ko-pilotnya, Julien Ingrassia.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita WRC: Pada gelaran Rally Spanyol akhir pekan lalu, Sebastien Ogier berhasil kembali menjadi juara. Tak Cuma juara seri, kemenangan itu juga mengunci gelar juara dunia WRC keempat dalam kariernya. Pencapaian itu, adalah hal serupa yang pernah diraih oleh Juha Kankkunen dan Tommi Makinen.

“Tentu saja hal ini sangat spesial,” kata Ogier saat dimintai komentar atas pencapaian besarnya ini. Ogier merasa sangat terhormat bisa memiliki prestasi yang sama dengan dua nama besar di kancah reli paling tersohor itu.

“4 gelar juara dunia, rasanya sangat fantastis, suslit menemukan kalimat yang tepat untuk menggambarkan perasaan saya ini.”

Atas pencapaiannya itu, Ogier menghaturkan rasa terima kasih kepada tim Volkswagen. “Saya mengucapkan terima kasih kepada tim. Tanpa mereka, saya tidak akan meraih prestasi ini. Tim selalu bekerja dengan baik, mereka membuat mobil menjadi sempurna untuk balapan,” lanjutnya.

Ogier mengatakan jika gelar juara ini akan ia persembahkan untuk sang anak, Tim, yang ia yakini juga akan menjadi kebanggaan keluarganya.

Ditanyai soal perbedaan gelar juara dunia satu dengan yang lain, Ogier merasa hal itu tak bisa dibandingkan. “Setiap gelar juara dunia adalah hal yang sangat spesial bagi saya. Saya tak bisa membandingkannya. Semua gelar itu saya anggap penting,” ujar Ogier.

Musim ini diakui Ogier sebagai musim yang sangat berat, khususnya pada musim panas lalu. Saat itu, Volkswagen sama sekali tidak berhasil meraih satu pun kemenangan.

“Ya, musim panas memang sangat membuat frustasi,” kata Ogier. “Tetapi dengan kemenangan ini, semua perjalanan di musim ini akan terasa membanggakan.”

Sayangnya, prestasi Ogier ini kurang lengkap, karena dua rekan satu timnya, yaitu Andreas Mikkelsen dan Jari-Matti Latvala, sama-sama membuat kesalahan pada Rally Spanyol, sehingga tak bisa meraih prestasi yang cukup memuaskan.

 

Artikel Tag: wrc, berita rally, sebastien ogier, volkswagen wrc, wrc news, world rally championship, rally spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-wrc-juara-dunia-empat-kali-sebastien-ogier-samai-pencapaian-dua-legenda-wrc
1927  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini