Berita WRC: Ini Highlight Rally Portugal – Ponte de Lima Special Stage

Penulis: Ruddy
Sabtu 21 Mei 2016, 12:14 WIB
Berita WRC: Ini Highlight Rally Portugal – Ponte de Lima Special Stage

Kris Meeke beraksi di dalam Citroen-nya [foto : autosport.com]

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita WRC: Kris Meeke melanjutkan kepemimpinannya di Rally Portugal, mengungguli pimpinan klasemen sementara, Sebastien Ogier. Kemenangan di SS 5 yang diraih Meekeini juga tak luput dari insiden serius yang dialami oleh Haydon Paddon, di tahapan Ponte de Lima.

Akibat insiden Paddon, pihak penyelenggara sempat membersihkan lintasan. Akibatnya, Meeke tidak bisa memaksimalkan laju mobilnya. Meski demikian, Meeke tetap berhasil memenangkan ronde ini dengan 5.2 detik lebih cepat dari Dani Sordo, punggawa Hyundai rekan Paddon. Dengan keunggulan ini, Meeke memimpin Rally Argentina dengan catatan 31.9 detik lebih cepat dari Ogier.

Dani Sordo yang sepanjang sesi siang terus beradadi posisi dua, tak lepas dari pilihan ban yang lebih keras, sehingga ia pun mampu mengungguli Ogier. Sedangkan Thierry Neuville, sukses memacu Hyundai i20 WRC-nya, untuk bangkit dari start yang buruk, hingga finish di posisi lima.

Penampilan impresif ditunjukkan oleh Stephane Lefebvre pada sesi siang. Ia kembali ke WRC setelah terakhir unjuk aksi di Rally Swedia. Pada tahapan ini, ia berhasil mengunci posisi ke-enam klasemen sementara.

Hasil yang kurang memuaskan diraih oleh Jari-Mati Latvala, yang melanjutkan seri ini dari Argentina dengan masalah power steering pada Volkswagen Polo-nya. Meski harus bertarung dengan keras, Latvala dan Polo-nya harus puas berada di peringkat Sembilan.

Selain itu, Ponte de Lima Special Stage juga diwarnai beberapa insiden lainnya. Tak hanya Paddon dengan Hyundai yang habis terbakar, di lokasi yang sama kecelakaan juga dialami oleh Ott Tanak di kelas WRC2. Akibat insiden itu, Tanak juga harus keluar dari persaingan. Kemudian, Alfyn Evans mengalami kendala mesin, tetapi masih mampu menyelesaikan balapan di kelas WRC 2. 

Artikel Tag: wrc, rally portugal, ponte delima special stage, kris meeke, jari-mati latvala, sebastien ogier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-wrc-ini-highlight-rally-portugal-ponte-de-lima-special-stage
2047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini