Berita WRC: FIA Resmi Tolak Volkswagen Polo R di Ajang WRC 2017

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Feb 2017, 17:15 WIB
Berita WRC: FIA Resmi Tolak Volkswagen Polo R di Ajang WRC 2017

Volkswagen/foto internet

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita WRC: FAA secara resmi menolak Volkswagen Polo R WRC spesifikasi 2017 untuk ikut ambil bagian pada World Rally Championship 2017. Sebelumnya, Volkswagen Motorsport berharap mobil Polo WRC 2017 bisa mendapatkan homologasi untuk digunakan tim privatir di ajang WRC. Namun permintaan itu mendapat penolakan dari FIA.

Keputusan tersebut dipastikan setelah pertemuan antara pihak  Volkswagen dengan FIA dan di Monako. Dari pertemuan tersebut diputuskan, mobil pabrikan Jerman tersebut resmi dilarang untuk ikut berkompetisi pada tahun ini karena tidak diziinkan menggunakan homologasi.

Terkati situasi yang menimpa timnya tersebut, direktur Volkswagen Motorsport, Sven Smeets menjelaskan, hal itu dilakukan terkait dengan adanya permintaan dari pelanggan sehingga pihaknya meminta surat kelonggaran.

"Menyusul permintaan dari tim pelanggan, Volkswagen Motorsport meminta surat kelonggaran terkait homologasi mobil Volkswagen Polo World Rally Car 2017 dengan tujuan agar Volkswagen Motorsport dapat menyewakannya kepada pembalap dan tim privatir,” sebutnya seperrti dilansir autosport.

Perminataan itulah yang kemudian ditolak pihak FIA dan memutuskan untuk tidak menerima permintaan pabrikan asal Jerman itu karena tidak sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan.

"Permintaan tersebut ternyata tidak sesuai dengan regulasi WRC saat ini,” lanjutnya.

Sven Smeets menambahkan, meski pihaknya mengaku cukup kecewa atas putusan FIA tersebut tapi mereka akan menerima apa yang sudah ditetapkan dan tidak akan ikut ambil bagian pada WRC 2017 mendatang.

"Meski kecewa, kami sepenuhnya menerima keputusan ini. Kami ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada FIA atas diskusi yang konstruktif,” terangnya.

Rencana Volkswagen Motorsport menurunkan mobil spesifkasi 2016 tidak terpengaruhi oleh keputusan dari FIA tersebut.Tim pabrikan Volswagen resmi hengkang dari WRC pada akhir musim lalu, dan mengakhiri rentetan dominasi kejuaraan dunia tersebut sejak tahun 2013.

Artikel Tag: world rally championship, FIA, volkswagen, Polo R WRC 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-wrc-fia-resmi-tolak-volkswagen-polo-r-di-ajang-wrc-2017
3903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini