Berita WRC: Dani Sordo Menambah Masa Baktinya Di Hyundai Motorsport

Penulis: Ruddy
Rabu 24 Agu 2016, 10:13 WIB
Berita WRC: Dani Sordo Menambah Masa Baktinya Di Hyundai Motorsport

Dani Sordo

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Dani Sordo dan co-drivernya, Marc Marti, telah menandatangani perpanjangan kontrak mereka bersama tim Hyundai Motorsport yang berlaga di ajang WRC. Kontrak baru tersebut akan berakhir hingga akhir musim WRC tahun 2018 mendatang.

Sordo telah bergabung dengan Hyundai Motorsport sejak tahun 2014, setelah sebelumnya ia Berjaya bersama tim Citroen Total Abu Dhabi WRT. Sepanjang kebersamaan Sordo dengan Hyundai, akhir pekan lalu di Rally Jerman merupakan performa terbainya dengan meraih posisi kedua. Hasil tersebut juga menjadi catatan memuaskan, karena musim ini Sordo sidah enam kali finis di posisi 6 besar.

“Hyundai Motorsport sudah bagaikan keluarga bagi saya,” ungkap Sordo. Dengan begitu, perpanjangan kontrak ini akan terasa sangat menyenangkan bagi Sordo. “Saya sangat senang untuk membantu tim ini untuk tumbuh menjadi pesaing berat di ajang WRC hanya dalam waktu singkat.”

Sordo menambahkan jika dengna kontrak baru ini, ia makin bersemangat untuk menatap masa depannya di WRC, terutama dengan hadirnya regulasi baru.

“Tujuan saya adalah untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia WRC. Saya tahu itu adalah target realistis bersama tim ini. Kami memiliki musim tersukses sejauh ini di tahun 2016 ini. Tetapi, saya tak tahu ada tantangan apa di depan nanti.”

Michael Nandan, bos tim Hyundai Motorsport, juga menyampaikan rasa sukacitanya mengenai perpanjangan kontrak Sordo ini. “Kami sangat senang untuk melanjutkan hubungan baik kami bersama Dani,” kata Nandan.

Dikatakan Nandan, sejak Hyundai bergabung dengan WRC di tahun 2014, Sordo merupakan sosok penting dalam pengembangan dan peningkatan performa tim Hyundai Motorsport secara keseluruhan.

“Ia sangat berdidikasi, memiliki motivasi tinggi, dan senantiasa tampil konsisten,” lanjut Nandan. “Kini kita bisa menatap target berikutnya.”

Perpanjangan kontrak ini juga, tentu saja bisa membuat Sordo fokus dalam sisa pertandingan WRC. Karena, kini masa depannya sudah jelas, setidaknya hingga akhir musim 2018.

Artikel Tag: wrc, berita rally, wrc news, world rally championship, hyundai motorsport, dani sordo, rally jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-wrc-dani-sordo-menambah-masa-baktinya-di-hyundai-motorsport
1182  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini