Berita WRC: Andreas Mikkelsen Menjuarai Rally Polandia

Penulis: Ruddy
Senin 04 Jul 2016, 10:43 WIB
Berita WRC: Andreas Mikkelsen Menjuarai Rally Polandia

Andreas Mikkelsen menang di Rally Polandia.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Andreas Mikkelsen, pereli tim Volkswagem=n Motorsport II, berhasil selamat dari hari terakhir Rally Polandia yang berjalan dramatis. Ott Tanak yang mendominasi jalannya pertandingan sejak hari pertama, mnegalami beberapa kesialan sehingga tak mampu mempertahankan kepemipinannya di kalsemen.

Mikkelsen meninggalkan Tanak sejauh 16,5 detik pada dua SS terakhit, dan dengan mudah menjadi juara. Meski begitu, pergantian cuaca dan hujan sempat membuat SS menjadi semakun sulit. Sehingga, semua adalah tentang bertahan dan selamat dari drama itu. Tanak akhirnya harus tertinggal 40 detik, akibat kerusakan ban depan bagian kanan setelah melalui SS yang berat. Hingga pada akhirnya, pada SS terakhir, Mikkelsen melenggang merebut gelar WRC keduanya musim ini.

“Kami melaju dengan cepat sepanjang akhir pekan ini,” ungkap Mikkelsen. “Kami memberikan segala yang kami miliki di SS ini. Kami tahu reli ini akan berlangusng sulit. Ini sudah seperti perang di SS sebelumnya. Ini adalah tentang keberuntungan. Ini adalah akhir pekan yang tak akan pernah saya lupakan.”

“Saya turut menyesal untuk Ott. Saya mengatakan kepadanya sebelum SS terakhir ini. Saya tahu bagaimana perasaan dia. Karena saya juga pernah mengalami hal serupa di reli Swedia. Tapi, memang seperti inilah dunia balap reli,” tegas pereli berkebangsaan Norwegia itu.

Di posisi ketiga, ada Hayden Paddon. “Saya benar-benar berjuang keras pada kondisi ini. Hujan membuat lintasan menjadi sangat licin terutama pada SS21. Saya tak memiliki keyakinan pada mobilnya dalam kondisi demikian,” katanya.

Sementara itu, Thierry Neuville yang memenangkan erli Sardinia sebelum ini, menambahkan: “Saya mencoba untuk melaju dengan mulus, dan memperbaiki posisi kami. Saya kalah dalam lomba ini karena pace note yang berbeda dengan bagian pertama. Namun, selebihnya tim kami telah melakukan hal yang hebat minggu ini.”

Artikel Tag: wrc, berita rally, volkswagen wrc, wrc news, world rally championship, andreas mikkelsen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-wrc-andreas-mikkelsen-menjuarai-rally-polandia
1247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini