Berita WRC: Akibat Kesalahan Kecil Hyundai i20 Hancur

Penulis: Ruddy
Sabtu 21 Mei 2016, 11:46 WIB
Berita WRC: Akibat Kesalahan Kecil Hyundai i20 Hancur

Bangkai Hyundai i20WRC setelah dilahap api [foto : motorsport.com]

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita WRC: Sang bintang muda bersinar Haydon Paddon yang menjadi pengemudi andalan Hyundai di ajang WRC, harus menelan kenyataan pahit. Ia memusnahkan mobilnya setelah insiden yang dialaminya di Rally Portugal. Akibat kecelakaan itu, Hyundai i20 WRC yang dikemudikannya hangus terbakar habis.

Paddon yang memenangkan ronde sebelumnya di Argentina terguling di second pass Ponte de Lima. Setelah terguling, mobil itu terjerembap di semak. Namun, panas yang ditimbulkan oleh knalpot mobil begitu tinggi, sehingga membakar semak belukar yang pada saat itu memang dalam kondisi kering.

Kebakaran pun tak terhindarkan. Hanya butuh waktu lima menit saja, api melalap habis mobil Hyundai i20 yang dikemudikan oleh Paddon.

“Sayangnya, kami menginjak lubang yang cukup dalam di SS5, itu yang membuat kami terguling,” ungkap Paddon. “Konsekuensi yang sangat besar untuk sebuah kesalahan yang kecil,” ungkap Paddon mengatakan bahwa ia sangat kecewa karena akibat insiden ini, ia tidak harus keluar pada SS ini.

“Saya kecewa harus keluar ronde dengan cara seperti ini. Kami memulai lomba dengan baik, meski memang ada beberapa kendala teknis. Kami tidak kehilangan banyak waktu, sehingga kami masih bisa bersaing di Rally Argentina,” tambahnya.

Paddon pun mengatakan bahwa ia sangat menyesal atas indiden ini, dan berjanji untuk tampil lebih baik di seri berikutnya di Italia. “Saya minta maaf teramat sangat kepada tim. Dan saya berjanji untuk kembali lebih kuat di Sardinia, sebuah rally yang kami menangkan tahun lalu,” pungkas Paddon.

Meski insiden ini cukup fatal, namun Paddon dan navigatornya, John Kennard patut bersyukur. Pasalnya, meskipun hanya helm mereka yang berhasil mereka selamatkan dari dalam mobil nahas itu, yang terpenting nyawa mereka berdua juga masih luput dari ajal.

Artikel Tag: rally, wrc, hyundai i20 wrc, rally argentina 2016, haydon paddon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-wrc-akibat-kesalahan-kecil-hyundai-i20-hancur
1437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini