Berita Voli: Tim Voli Putri Amerika Terus Tunjukkan Dominasi Di Rio

Penulis: Kinaya
Kamis 11 Agu 2016, 06:08 WIB
Berita Voli: Tim Voli Putri Amerika Terus Tunjukkan Dominasi Di Rio

Voli Putri Amerika Terus Tunjukkan Dominasinya di Olimpiade

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Voli: Tim voli putri Amerika Serikat berhasil menunjukkan dominasinya dengan mengalahkan tim tangguh Belanda dan mengklaim kemenangan kedua mereka di Pool A dari cabang olahraga bola voli putri di turnamen Rio Olimpiade 2016.

Amerika berhasil mengalahkan tim Belanda dalam lima set 3-2 (18-25, 25-18, 21-25, 25-20 , 15-8). Ini adalah kemenangan yang menggembirakan bagi tim Amerika karena berhasil mengalahkan Belanda yang sebelumnya berhasil menaklukan tim unggulan Cina

Pemain Amerika Foluke Akinradewo berhasil mencetak tiga poin di tie-breaker dengan satu spike, satu blok dan satu ace, di saat - saat yang paling penting dari bagi tim USA untuk menentukan kemenangan mereka atas Belanda. Dengan kemenangan ini tim USA memperbaiki rekor menang-kalah menjadi 2-0 dan menjatuhkan Belanda dengan 1-1.

Pemain Amerika lainnya, Lefty Kelly Murphy menyumbang tim dengan 18 poin dan memimpin empat pemain Amerika dengan angka ganda. Akinradewo dan Jordan Larson masing-masing menyumbang 15 poin, sementara Kimberly Hill menambahkan 14 poin untuk memastikan kemenangan.

Disisi lain, tim Belanda Lonneke Sloetjes menjadi pemain yang mencetak poin tertinggi di tim dengan perolehan 21 poin dan 20 serangan (attack). Sementara Robin DeKruijf menambahkan 15 poin termasuk lima blok, dan Anne Buijs dan Yvon Belien masing-masing menyumbang 11 dan 10 poin.

Tim Belanda bermain voli dengan strategi text-book di set pertama dengan pertahanan net yang hebat. Sloetjes dan Buijs memimpin serangan Belanda dengan masing-masing menambahkan 6 poin untuk memastikan kemenangan Belanda di set pertama dengan 25-18.

Belanda terus memimpin di awal set kedua dengan silisih tiga poin 6-3. Namun Amerika berhasil bangkit dan membalikkan keadaan serta merebut dominasi di set kedua dan mengakhiri set kedua dengan 25-18.

Pada set ketiga Belanda tak ingin lagi terkecoh dan kini mereka memimpin jauh 6 poin dibandingkan tim Amerika. Dengan pertahanan yang baik, dan secara keseluruhan dengan serangan yang efektif, De Kruijf berhasil mengakhiri set ketiga 21-25 dengan Spike keras ke arah Larson.

Di set keempat, pemain Amerika Murphy melakukan tie-breaker di 18-18 dengan sebuah spike keras, dan kemudian tim Amerika Serikat mengambil driver seat memenangkan tujuh dari sembilan poin terakhir dari pertandingan. Mereka juga melakukan lima outblocked poin terhadap Belanda dan menutup set keempat dengan 15-8 melalui Spike Murphy.

Artikel Tag: Voli, Bola Voli, Voli 2017, Olimpiade Rio 2016, Amerika Serikat, Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-voli-tim-voli-putri-amerika-terus-tunjukkan-dominasi-di-rio
7096  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini