Berita Voli Nasional: Surabaya Samator Juara Proliga 2016

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 15 Mei 2016, 19:19 WIB
Berita Voli Nasional: Surabaya Samator Juara Proliga 2016

Surabaya Samator/[foto:Surabaya Samator on Twitter]

Ligaolahraga - Berita Voli Nasional: Tim Voli Putra Surabaya Samator berhasil keluar sebagai juara Proliga 2016 setelah dalam babak Grand Final berhasil menundukan Jakarta BNI Taplus dengan 3-0 dengan skor 25-18, 25-22 dan 25-22.

Dalam pertandingan babak Grand Final Proliga 2016 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Minggu (15/5/2016). Pada babak pertama Surabaya Samator mencoba bermain menyerang dan tidak memberikan kesempatan kepada para pemain Jakarta BNI Taplus untuk membalas dan mengembangkan permainan, sehingga set pertama dapat direbut oleh Surabaya Samator dengan skor yang cukup jauh dengan 25-18.

Memasuki set kedua Surabaya Samator tidak mengendurkan serangan sedikitpun, beberapa kali smash keras yang dilakukan oleh para pemain Jakarta BNI Taplus dapat berhasil diredam oleh para pemain andalan dari provinsi Surabaya ini, sehingga set kedua kembali dapat direbut oleh Surabaya Samator dengan skor 25-22.

Memasuki babak ketiga Jakarta BNI Taplus mencoba keluar dari tekanan dan berusaha untuk menyerang dan tidak mau kalah lebih cepat dari Surabaya Samator, pada babak awal sempat memimpin perolehan angka, namun para pemain Surabaya Samator memang sudah di atas angin dan menemukan ritme permainan mereka. Sehingga set ketiga dapat kembali direbut oleh Surabaya samator dengan skor 25-22 sekaligus mengalahkan Jakarta BNI Taplus dan keluar sebagai juara Proliga 2016.

Dengan kemenangan Surabaya Samator di Grand Final Proliga 2016 atas Jakarta BNI Taplus, itu berarti Surabaya Samator berhasil menyamai perolehan gelar juara yang dimiliki oleh Jakarta BNI Taplus dengan 5 gelar sepanjang keikutsertaan dalam 14 tahun even voli Nasional yang bertajuk Proliga.

Artikel Tag: Surabaya Samator, Jakarta BNI Taplus, proliga 2016

9968  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini