Berita Voli: Kekalahan Pertama Tim Voli Putri Korea Selatan Di Olimpiade Rio

Penulis: Kinaya
Kamis 11 Agu 2016, 05:12 WIB
Berita Voli: Kekalahan Pertama Tim Voli Putri Korea Selatan Di Olimpiade Rio

Kekalahan Pertama Voli Putri Korea Di Olimpiade Rio 2016

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Voli: Tim voli putri Korea Selatan (Korsel) harus merasakan kekalahan pertama mereka di turnamen Olimpiade Rio 2016 untuk cabang olahraga Bola Voli putri, setelah ditekuk oleh tim Rusia dengan sekor 3-1 dalam empat set ketat 25-23, 23-25, 25-23, 25-14.

Ini adalah kekalahan pertama bagi tim korea setelah di pertandingan pembuka, mereka berhasil memukul mundur musuh bebuyutan mereka Jepang. Disisi lain, bagi Rusia ini adalah kemenangan kedua berturut-turut mereka setelah mengalahkan Kamreun di pertandingan pertama dan kini ia menjadi pemimpin klasemen Pool B.

Dilihat dari jalannya pertandingan, sejak dari set pertama kedua tim terus berusaha mencari celah untuk mendominasi jalannya pertandingan. Dan poin kedua tim terus berkejar-kejaran, di menit awal set pertama tim Korea sempat memimpin keadaan dengan dua poin lebih unggul dibandingkan Rusia.

Namun keadaan cepat berubah saat Rusia memanfaatkan turnovers Korea Selatan dan mengubah kedudukan menjadi 23-20. Korea Selatan tak tinggal diam mereka berusaha memangkas defisit poin menjadi 23-22, tak kalah cepat Rusia segera merubah kedudukan kembali menjadi 24-23.

Satu kesalahan servis dari Yeon-Koung kearah net menambah satu poin bagi Rusia dan menutup set pertama dengan 25-23.

Cerita hampir sama juga terjadi di set kedua, dengan tidak adanya pihak yang mampu memimpin lebih besar dari dua poin sampai set kedua berakhir. Kedunyaa sempat tertahan pada poin 18-18, tapi kemudian Rusia memimpin setelah mencetak dua poin langsung dari turnover Korea Selatan dan merubah poin menjadi 20-18.

Spike dari Nataliya Goncharova dan back-to-back aces dari Tatiana Kosheleva menempatkan Rusia di depan dengan 23-19 poin. Namun Korea Selatan menolak untuk menyerah, mereka berhasil memenangi set kedua lewat empat poin berturut-turut dengan memanfaatkan kesalahan Rusia dan menutup set kedua dengan 25-23 untuk keunggulan Korea.

Di set ketiga kedua tim sempat terkunci 21-21. Namun sekali lagi Rusia mempimpin persaingan dengan tambahan tiga poin langsung lewat Anastasia Shlyakhovaya dan memimpin dengan 24-21.

Hanya butuh satu poin bagi Rusia untuk menutup set ketiga, namun usaha keras dari Korea berhasil memperkecil defisit poin mereka dan merubah keadaan menjadi 24-23.

Sebelum akhirnya Goncharova melakukan spike keras dan memastikan Rusia menutup set ketiga dengan kemenangan 25-23. Diset keempat, Rusia jauh lebih bisa mengontrol jalannnya pertandingan, dimana tim korea tak lagi bisa menempel ketat perolehan poinnya.

Di menit awal set keempat, Rusia sudah memimpin 10-6, dan kemudain Rusia terus mencetak poin tambahan termasuk enam poin yang tak terjawab, sebuah run, dan tiga ace berturut-turut dari Irina Voronkova. Semuanya memastikan kemenangan Rusia dan menutup set keempat dengan 25-14.

Artikel Tag: Voli, Bola Voli, Voli 2017, korea, Rusia, Olimpiade Rio 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-voli-kekalahan-pertama-tim-voli-putri-korea-selatan-di-olimpiade-rio
6281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini